Liga Indonesia

Butuh Pemain Asing, Striker Afrika Liga Vietnam ini Bisa Jadi Tandem Ezechiel

Kamis, 19 Desember 2019 09:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COMPersib Bandung bisa saja mendatangkan penyerang Afrika untuk menjadi tandem Ezechiel N’Douassel di lini serang pada Liga 1 2020 mendatang.

Karena Persib sendiri memang bakal kehilangan satu pemain asingnya pada musim depan. Itu terjadi ketika pelatih Robert Rene Alberts tak memperpanjang kontrak Kevin van Kippersluis.

"Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dan saya mulai melihat musim depan," kata Robert Alberts. 

"Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan), jika saya masih dipertahankan di sini musim depan. Tapi untuk Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung. Saya memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk pemain lain," tegasnya. 

Situasi tersebut tentunya membuat slot pemain asing Persib menyisakan satu tempat. Robert Alberts pun harus memanfaatkan momen ini dengan sangat baik, demi memperbaiki kualitas Persib.

Artinya, mantan pelatih PSM Makassar tersebut harus menemukan sosok pemain asing yang tepat untuk mendongkrak produktivitas Persib pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Seperti yang diketahui, performa Ezechiel N'Douassel saat ini mengalami penurunan dari musim lalu. Pada Liga 1 2019, dirinya masih mengumpulkan 11 gol dari 25 laga.

Padahal sebelumnya, penyerang yang saat ini telah berusia 31 tahun tersebut berhasil mengumpulkan 17 gol dari 22 pertandingan Liga 1 2018.

Salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan oleh pelatih Robert Alberts adalah mendatangkan teman duet Ezechiel N’Douassel pada bursa transfer Liga 1 2020.

Stiker Persib Bandung, Ezechiel N

Mantan penyerang Liga Vietnam Ganiyu Oseni bisa saja menjadi solusi terbaik bagi lini depan Persib pada kompetis musim depan. Karena Oseni sendiri saat ini baru saja meninggalkan Hanoi FC.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut tampil cukup produktif dalam tiga musim terakhir bersama Hanoi FC. Terhitung, ia telah mencetak 32 gol dari 44 pertandingan di Liga Vietnam.

Penampilan apiknya juga diperlihatkan ketika Oseni berhasil membukukan 9 gol dari 7 pertandingan di ajang Piala AFC 2019 lalu. Catatan itu terbilang sangat fantastis.

Pemain berkebangsaan Nigeria tersebut berhasil menyandang status top skor pada Liga Vietnam 2018 lalu dengan torehan 17 gol.

Apalagi Oseni sendiri punya banderol harga yang cukup murah, yakni Rp1,4 miliar (Transfermarkt). Meski demikian, kualitasnya sebagai seorang striker tak bisa diperhitungkan lagi.

Bayangkan jika Oseni dan Ezechiel bermain bersama untuk mengisi lini serang Persib pada Liga 1 2020 mendatang. Tentunya itu akan menjadi mimpi buruk bagi barisan pertahanan lawan.