Liga Indonesia

Karo United Siap Gulingkan Persidi Demi Tiket Perempatfinal Liga 3

Kamis, 19 Desember 2019 18:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persidi Idi Reyeuk bakal menjadi lawan Karo United dalam memperebutkan tempat ke perempatfinal Liga 3 2019.

Setelah menuntaskan babak 32 besar, kompetisi Liga 3 2019 akan kembali bergulir secara serentak pada 19 Desember esok dengan memainkan babak 16 besar.

Salah satunya laga yang menarik yakni duel antara Persidi Idi Rayeuk (Aceh) kontra Karo United (Sumut) di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Keduanya akan saling sikut untuk meraih satu tiket ke babak 8 besar atau masuk empat tim terbaik di wilayah barat.

Di babak 16 ini, Persidi datang sebagai juara Grup B babak 32 besar dengan poin 7 (2 menang, 1 seri), sedangkan sang lawan Karo United berstatus runner-up Grup A dengan poin 5 (1 menang, 2 seri).

Menghadapi Persidi, Karo United mengaku tak gentar, meski sang lawan tampil cukup gemilang di 32 besar kemarin dengan statistik mencetak gol yang cukup banyak dibandingkan Karo United.

"Lawan siapapun tetap berat karena kita (Liga 3) sudah masuki putaran nasional. Tapi kami yakin tak ada tim yang tak bisa dikalahkan," ujar Asisten Pelatih Karo United, Donny F Siregar, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/12/2019).

Tekad itu yang coba diusung tim berjuluk Laskar Simbisa tersebut. Maka Donny meminta anak asuhnya untuk bisa menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih dengan tekad kerja keras.

"Yang penting pemain bisa menjalankan arahan yang diberikan oleh pelatih. Tetap disiplin, fokus dan yang terpenting adalah kerja keras," pesan eks pemain PSMS Medan dan Persijap Jepara itu.

"Dia pelatih berpengalaman, kenyang pengalaman, jam terbang tinggi dan sudah banyak pegang tim-tim Liga 1 dan 2. Artinya Persidi pasti tim yang bagus. Namun bukan berarti Persidi gak bisa dikalahkan," pungkasnya.

Lebih lanjut Donny mengakui Persidi adalah tim bagus terutama dilatih Iwan Setiawan yang memiliki segudang pengalaman melatih tim-tim di Tanah Air, baik di Liga 1 maupun Liga 2.