Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Fiorentina vs AS Roma: Tugas Berat Montella

Kamis, 19 Desember 2019 17:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Fiorentina akan menjamu AS Roma pada lanjutan pekan ke-17 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020 di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (21/12/19) dini hari WIB. Berlaga di kandang sendiri, La Viola membidik kemenangan demi memutus tren negatif.

Fiorentina menatap laga kontra AS Roma dengan bayang-bayang hasil buruk dalam lima pertandingan terakhir di pentas Serie A Italia. Dari lima laga terkini, tim asuhan Vincenzo Montella menelan empat kekalahan dan hanya mampu meraih satu hasil imbang.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi Fiorentina di papan klasemen kian merosot. Saat ini, Federico Chiesa dan kolega berada di peringkat 14 klasemen sementara Serie A.

Tak ingin semakin terpuruk, Fiorentina wajib meraih kemenangan ketika menjamu AS Roma. Namun, target kemenangan yang diusung La Viola bakal menemui jalan terjal.

Pasalnya, AS Roma yang akan dihadapi Fiorentina juga memburu tiga angka ketika bertandang ke Stadion Artemio Franchi. I Giallorossi yang saat ini bertengger di peringkat empat butuh kemenangan untuk tetap bertahan di papan atas.

Misi kemenangan Fiorentina di kandang sendiri semakin berat karena AS Roma sedang dalam kondisi puncak. Pada laga sebelumnya, tim besutan Paulo Fonseca itu mampu meraih kemenangan meyakinkan atas SPAL.

Pada laga ini, Vincenzo Montella selaku arsitek Fiorentina akan kembali bertumpu pada Federico Chiesa dan Kevin-Prince Boateng di lini depan. Selain kedua nama tersebut, masih ada Dusan Vlahovic yang pekan lalu mencetak satu gol ke gawang Inter Milan.

Dari kubu AS Roma, Paulo Fonseca tak bisa memainkan Chris Smalling yang masih menderita cedera lutut. Selain itu, kondisi Justin Kluivert dan Javier Pastore juga meragukan untuk laga kontra Fiorentina.

Di tengah absennya sejumlah pemain pilar, Fonseca patut bersyukur karena pemain lain macam Henrikh Mkhitaryan dan Diego Perotti kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya selepas sembuh dari cedera.

Dengan grafik permainan lebih baik, AS Roma memang lebih dijagokan untuk meraih tiga angka di Stadion Artemio Franchi. Namun, I Giallorossi harus tetap mewaspadai motivas berlipat pemain Fiorentina yang ingin mengakhiri tren negatif.

Players to Watch

Federico Chiesa (Fiorentina)

Posisi Federico Chiesa di lini depan Fiorentina musim ini nyaris tak tergantikan. Bersama Kevin-Prince Boateng atau Dusan Vlahovic, Chiesa bakal menjadi tumpuan serangan La Viola saat menjamu AS Roma.

Diego Perotti (AS Roma)

Performa Diego Perotti bersama AS Roma sedang bagus-bagusnya. Dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Perotti mampu mencetak tiga gol. Ketajaman gelandang asal Argentina itu diharapkan kembali hadir saat menghadapi Fiorentina.

Prediksi susunan pemain Fiorentina vs AS Roma:

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, Germain Pezzella, Martin Caceres; Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj, Gaetano Castrovilli, Dalbert; Federico Chiesa, Kevin-Prince Boateng

Pelatih: Vincenzo Montella

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Mert Cetin, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti, Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Rekor pertemuan Fiorentina vs AS Roma:

  • (04/04/19) AS Roma 2-2 Fiorentina, Serie A
  • (31/01/19) Fiorentina 7-1 AS Roma, Coppa Italia
  • (04/11/18) Fiorentina 1-1 AS Roma, Serie A
  • (07/04/18) AS Roma 0-2 Fiorentina, Serie A
  • (05/11/17) Fiorentina 2-4 AS Roma, Serie A

5 Pertandingan terakhir Fiorentina:

  • (16/12/19) Fiorentina 1-1 Inter Milan, Serie A
  • (08/12/19) Torino 2-1 Fiorentina, Serie A
  • (04/12/19) Fiorentina 2-0 Cittadella, Coppa Italia
  • (01/12/19) Fiorentina 0-1 Lecce, Serie A
  • (24/11/19) Hellas Verona 1-0 Fiorentina, Serie A

5 Pertandingan terakhir AS Roma:

  • (16/12/19) AS Roma 3-1 SPAL, Serie A
  • (13/12/19) AS Roma 2-2 Wolfsberger, Liga Europa
  • (07/12/19) Inter Milan 0-0 AS Roma, Serie A
  • (02/12/19) Hellas Verona 1-3 AS Roma, Serie A
  • (29/11/19) Istanbul Basaksehir 0-3 AS Roma, Liga Europa

Prediksi INDOSPORT:

Fiorentina: 40%

Imbang: 10%

AS Roma: 50%