Bola Internasional

Chemistry Sudah Terbangun, Flamengo Siap Permanenkan Striker Inter Milan

Jumat, 20 Desember 2019 13:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Brasil, Flamengo, kabarnya sangat serius mempermanenkan striker Inter Milan, Gabriel Barbosa, lantaran chemistry sang pemain dengan pihak klub sudah terbangun dengan baik.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, nama Gabriel Barbosa atau yang kerap disapa Gabigol memang santer menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, klub yang ia bela saat ini, Flamengo, sangat puas dengan performanya setelah meminjamnya dari Inter Milan pada Januari 2019.

Pada musim panas lalu, sebenarnya sudah sering muncul rumor Flamengo ingin mempermanenkan Gabigol, namun saat itu mereka masih belum menemukan kesepakatan dengan Nerazzurri. Apalagi, Gabigol sempat diisukan masih menghormati sang raksasa Serie A Liga Italia dan ingin kembali.

Namun ternyata, makin lama performanya makin menanjak. Ia semakin cinta dengan Flamengo dan merasa klub Brasil itu adalah tempat yang cocok. Ia pun akan melakukan yang terbaik untuk membuat Flamengo senang, termasuk menjadi pemain permanen di sana.

Melansir dari laman portal berita sepak bola internasional Sempre Inter, Presiden Flamengo. Marcos Braz, mengatakan mereka benar-benar serius ingin mempermanenkan Gabigol.

Selain karena penampilan gemilangnya, sang pemain dan pihak klub juga sudah memiliki chemistry yang bagus untuk terus dipertahankan.

"Gabriel adalah proyek utama kami. Kami sangat berharap bisa membelinya dari Inter Milan, sehingga kami bisa lebih lama lagi bersama dengannya,

"Kami harap, dia bisa bermain di sini selama empat atau lima tahun lagi. Kontraknya akan habis pada 31 Desember dan kami akan berjuang untuk membelinya setelah hari itu," ujarnya.

"Saya bisa menjalin kerja sama yang sangat baik dengan Gabriel di sini dan saya akan berjuang agar dia bisa tetap di sini. Untuk saat ini, kami memang belum mendapat kesepakatan apa pun, tapi Gabriel dengan klub ini sudah punya chemistry yang sangat baik," pungkasnya.

Inter Milan sendiri belum memberikan respons mereka. Namun, raksasa Serie A Liga Italia itu bisa saja melepas Gabigol ke Flamengo untuk mendapatkan tambahan dana merekrut beberapa pemain seperti Marcos Alonso dari Chelsea, Arturo Vidal dari Barcelona, atau Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Gabriel Barbosa sebenarnya telah memperkuat Inter Milan sejak 2016 yang lalu. Namun, performanya yang kurang bersinar membuatnya dipinjamkan ke Flamengo pada 2019.

Bersama klub sepak bola asal Brasil tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 11 assist dari total 42 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.