Liga Indonesia

Fadil Sausu Dinilai Layak Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2019

Jumat, 20 Desember 2019 16:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu, pemain klub Liga 1 2019, Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu, pemain klub Liga 1 2019, Bali United.

INDOSPORT.COM - Tak salah jika Fadil Sausu masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2019. Gelandang asal Palu ini punya andil besar dalam keberhasilan Bali United menjadi juara musim ini.

Fadil merupakan pilar tak tergantikan di skuat Serdadu Tridatu. Hingga Bali United memastikan gelar pada pekan ke-30, tercatat Fadil juga tampil sebanyak 30 kali.

Perannya tak tergantikan. Dia jadi kreator dari serangan Bali United. Tercatat enam assists dan dua gol disumbangkan Fadil Sausu musim ini.

Dengan sumbangsih yang besar, maka tak salah memasukkan Fadil sebagai nominasi pemain terbaik musim ini. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

"Sebelum ada pengumuman nominasi pemain terbaik, saya sudah bilang di radio Bali United, Fadil layak mendapatkannya (gelar pemain terbaik)," ucap Eko, Kamis (19/12/19).

Akurasi passing Fadil tak perlu diragukan. Fadil rajin dalam membantu menyerang maupun bertahan. Belum lagi, Fadil punya jiwa kepemimpinan. Terbukti sepanjang 30 kali bermain, Fadil hanya mengoleksi satu kartu kuning saja.

"Tentunya ada aspek-aspek yang akan dilihat oleh tim penilai dari Liga. Plusnya Fadil punya leadership," tutur Eko.

Fadil Sausu bersaing dengan dua pemain asing, Renan Silva dari Borneo FC dan Makan Konate dari Arema FC. Dengan mengantarkan Bali United juara, besar peluang Fadil mendapatkan gelar pemain terbaik Liga 1 2019.