Liga Indonesia

Piala AFC Dimulai Januari, Marc Klok Dapat Jatah Libur Lebih Cepat dari PSM

Jumat, 20 Desember 2019 17:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Anthony Klok, mendapat jatah libur lebih cepat dari pemain lain karena akan segera berjibaku di Piala AFC 2020. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Anthony Klok, mendapat jatah libur lebih cepat dari pemain lain karena akan segera berjibaku di Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Anthony Klok, mendapat jatah libur lebih cepat dari pemain lain. Penyebabnya, tidak lain karena Pasukan Ramang sudah harus berjibaku diajang Piala AFC 2020 pada awal Januari nanti.

Selain itu, faktor keluarga juga mempengaruhi manajemen PSM memberikan izin kepada Klok untuk segera berlibur. Pemain berusia 26 tahun ini terpisah ribuan kilometer dari keluarganya yang bermukim di Amsterdam, Belanda.

"Sekarang saya di Belanda karena ingin merayakan natal bersama keluarga. Apalagi kami (PSM) hanya memiliki waktu libur sedikit karena Piala AFC sudah dimulai awal Januari nanti," tulis Klok kepada redaksi berita INDOSPORT via pesan WhatsApp, Jumat (20/12/19).

Pemain yang kontraknya di PSM baru akan berakhir pada 2023 mendatang mengaku sangat membutuhkan waktu beristirahat yang cukup. Terlebih lagi, Klok juga sangat rindu dengan keluarganya setelah melewati musim 2019 yang sangat berat.

"Saya memainkan 45 laga dengan total 3840 menit bermain musim ini. Jadi, saya membutuhkan hari yang lebih banyak untuk beristirahat," tulis pemilik nomor punggung 10 di PSM ini.

Klok yang baru saja memainkan laga ke-100 untuk PSM saat melawan PSS Sleman, Minggu (15/12/19) lalu, memastikan dirinya tidak akan bermain melawan Persib Bandung pada pekan pamungkas Shopee Liga 1 2019.

Eks Dundee United ini lantas memberikan motivasi kepada junior-juniornya di PSM untuk laga Liga 1 pekan ke-34 melawan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/19) nanti.

"Lawan Persib nanti menjadi kesempatan yang sangat baik kepada pemain muda PSM untuk bermain dan mendapatkan menit bermain lebih banyak di Liga 1," tulis Klok lagi.

Klok telah bertolak ke Negeri Kincir Angin pa dan Senin (16/12/19) kemarin selepas melawan PSS Sleman. Ia tidak sendiri, bek asing PSM asal Australia, Aaron Evans, juga diberi izin untuk pulang kampung lebih cepat.