Liga Indonesia

Akhirnya Persebaya Surabaya Akhiri Liga 1 Musim 2019 dengan Happy Ending

Sabtu, 21 Desember 2019 19:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva usai sukses mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva usai sukses mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM - Keinginan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso untuk bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 dengan happy ending akhirnya terwujud juga. Bajul Ijo berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Badak Lampung di Stadion GBT, Sabtu (21/12/19).

Melihat timnya bisa menang di laga penutup tentu membuat Aji Santoso merasa senang bukan main. Terlebih lagi kemenangan ini merupakan hal yang sangat ditunggu oleh pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

"Kemenangan ini sangat penting sekali, karena jika kami kalah di laga terakhir, kemenangan kemarin seakan tidak ada apa-apanya buat tim," kata Aji Santoso pada saat konfrensi pers, Sabtu (21/12/19).

Meskipun Persebaya bisa mengakhiri kompetisi musim 2019 dengan baik, Aji Santoso rupanya sempat was-was sebelum pertandingan berlangsung sore tadi.

Bahkan Aji berpesan kepada semua pemainnya jika laga lawan Badak Lampung tidaklah laga yang mudah.

"Tapi lebih kepada mental bermain, buktinya saat laga di babak pertama tadi saya lihat bukan permainan Persebaya seperti biasanya," beber mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Beruntung Aji Santoso tanggap akan perubahan permainan timnya itu di babak kedua. Dia langsung meresponnya dengan mengganti sejumlah pemain.

"saya masukkan Rendi di menit ke-25. Alhamdulillah kami berhasil kuasai laga dan memenangkannya," tutup Aji.