Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persebaya vs Perseru Badak Lampung: Da Silva Hadirkan Comeback

Sabtu, 21 Desember 2019 17:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.
Persebaya Surabaya berhasil menutup laga Liga 1 2019 terakhirnya dengan kemenangan, dalam hasil pertandingan 2-1 melawan Perseru Badak Lampung, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Persebaya Surabaya berhasil menutup laga Liga 1 2019 terakhirnya dengan kemenangan, dalam hasil pertandingan 2-1 melawan Perseru Badak Lampung, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil menutup laga Liga 1 2019 terakhirnya dengan kemenangan, dalam hasil pertandingan 2-1 melawan Perseru Badak Lampung, Sabtu (21/12/19).

Menjalani laga terakhirnya di Liga 1 2019 dengan bermain kandang tanpa penonton, Persebaya Surabaya tetap bisa menominasi atas Perseru Badak Lampung sejak menit awal.

Menit ke-8 Persebaya Surabaya sudah bisa membuka peluang. Namun sayang sontekan Diogo Campos menyambut Oktafianus Fernando masih bisa dimentahkan penjaga gawang Perseru Badak Lampung.

Bisa menominasi di awal, upaya Persebaya Surabaya terus mengalami kebuntuan. Termasuk lewat soloran Irfan Jaya di menit ke-26 dan tendangan semenit setelahnya yang masih bisa dihentikan kiper Perseru Badak Lampung.

Bahkan saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Diki Yusron, David da Silva masih tak bisa mencetak gol. Setelah upayanya melewati Diki, masih berhujung nihil.

Tanpa adannya gol tercipta, pertandingan pekan terakhir Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Perseru Badak Lampung pun bertahan imbang 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua dibuka lewta peluang Irfan Jaya yang masih melambung tinggi di atas mistar pada menit ke-51. Sial buat Persebaya Surabaya, justru di menit ke-57, serangan Perseru badak lampung yang langsung membuahkan gol. Melalui galandangnya, Aulia Hidayat.

Namun setelah melakukan perubahan, Persebaya Surabaya akhirnya bisa mengejar ketinggalan. Menit ke-68, handsball pemain perseru Badak Lampung, membuat Persebaya mendapatkan penalti dan dengan maksimal bisa diubah menjadi gol oleh David da Silva.

Setelah gol tersebut, Perseru Badak Lampung sempat mengancam lewat sepakan keras Fernandinho yang untungnya bisa dimentahkan Miswar Saputra.

Tetapi akhirnya Persebaya bisa berbalik unggul. Lagi-lagi lewat gol David da Silva, yang melalui tandukannya, bisa membuat skor berubah 2-1 untuk tuan rumah di menit ke-85.

Tanpa adannya lagi gol tambahan, Persebaya Surabaya pun berhasil memaksakan hasil pertandingan 2-1 atas Perseru Badak Lampung. Sekaligus menghasilkan kemenangan di laga pamungkas Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto; Alwi Slamat, Aryn Williams, Oktafianus Fernando; Irfan Jaya, David da Silva, Diogo Campos.

Perseru Badak lampung (4-2-3-1): Dikri Yusron; Jujun Saepulloh, Antony Golec, Saepuloh Maulana, Miftah Anwar Sani; Akbar Tanjung, Aulia Hidayat; Suhandi, Carioca, Fernandinho; Hariyanto Panto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%