Liga Indonesia

Sambangi Persib, Kesempatan Terakhir PSM Raih Kemenangan Tandang Musim Ini

Sabtu, 21 Desember 2019 20:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Darije Kalezic saat konferensi pers usai laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar, Rabu (27/11/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Darije Kalezic saat konferensi pers usai laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memiliki satu kesempatan terakhir untuk mempersembahkan kemenangan tandang Shopee Liga 1 2019, yakni saat melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/19).

Sebagaimana diketahui, PSM belum meraih kemenangan tandang di ajang Liga 1 2019. Dari 16 laga, armada Darije Kalezic hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan 13 lainnya menelan pahitnya kekalahan.

"Sejauh ini, kami belum memenangkan satu pun laga tandang disebabkan kualitas yang dimiliki, tapi setiap laga selanjutnya selalu ada kans untuk merubah situasi itu," ucap Darije Kalezic dalam sesi jumpa pers pra-laga, Sabtu (21/12/19).

Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku selalu ingin mempersembahkan kemenangan pada 16 laga tandang sebelumnya. Meski selalu berujung kegagalan, hasrat besar Kalezic tidak surut melawan Persib Bandung nanti.

"Setiap laga tandang, saya punya target sama, yaitu ingin memenanginya. Tidak peduli siapa yang dimainkan atau yang menjadi lawan, target saya akan tetap sama untuk laga besok," jelas Kalezic.

Oleh sebab itu, mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini berharap anak asuhnya tetap memberikan usaha 100 persen melawan Persib mengingat itulah langkah awal PSM Makassar yang membuka peluang untuk meraih kemenangan.

Sekadar mengingatkan, kebersamaan Darije Kalezic dengan PSM akan berakhir usai laga kontra Persib Bandung. Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina ini tak memperpanjang kontraknya bersama Pasukan Ramang yang habis akhir Desember nanti.