Liga Indonesia

Sukses Wujudkan Happy Ending, Pelatih Persela Sikapi dengan Kerendahan Hati

Sabtu, 21 Desember 2019 21:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam sesi jumpa pers usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam sesi jumpa pers usai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, tetap menunjukkan sikap rendah hati selepas membawa timnya mewujudkan target happy ending dengan mengalahkan Semen Padang 2-0 dalam pekan pamungkas Shopee Liga 1, Sabtu (21/12/19).

Kemenangan memang sudah tidak berpengaruh lagi terhadap posisi Persela, namun, torehan tiga angka itu cukup membanggakan publik sepak bola di Lamongan lantaran berada di pekan pemungkas kompetisi.

"Sangat bangga dengan kemenangan ini. Alhamdulillah target terwujud berkat kerja keras seluruh pemain," kata Nilmaizar pasca-laga di Stadion Gelora Surajaya.

Mengenai sukses Persela, Nilmaizar juga menunjukkan sikap rendah hatinya. Keberhasilan Alex Dos Santos dkk. selamat dari jeratan degradasi adalah hasil jerih payah seluruh elemen tim, bukan dia seorang.

Tambahan tiga angka itu sekaligus mengunci posisi Persela Lamongan di papan tengah klasemen Liga 1 2019, menduduki peringkat ke-13 dengan perolehan 43 poin. Padahal, mereka sempat tertekan hebat lantaran masih saja tenggelam di zona merah beberapa pekan sebelumnya.

"Saya bukanlah Superman, tapi kesuksesan tim sampai di posisi saat ini berkat super tim. Banyak kesan saya yang bagus juga terkait suporter. Lamongan tidak lupa juga, kota yang agamis," pungkas Nilmaizar.

Pesta suporter Persela Lamongan memang semakin lengkap di laga terakhir kompetisi. Riyanto Abiyoso membuka kemenangan atas Semen Padang lewat golnya pada menit ke-53, dilengkapi eksekusi penalti Malik Risaldi (80').