Liga Indonesia

Bima Sakti Panggil Nama Baru Timnas U-16 Jelang Piala AFF dan AFC 2020?

Minggu, 22 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan akan memanggil sejumlah pemain baru untuk persiapan menuju Piala AFF dan AFC 2020. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan akan memanggil sejumlah pemain baru untuk persiapan menuju Piala AFF dan AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan akan memanggil sejumlah pemain baru untuk persiapan menuju Piala AFF dan AFC 2020. Namun, ia belum bisa membocorkan siapa saja yang diberikan kesempatan.

Bima Sakti menjelaskan, tim pelatih akan memantau pemain dari berbagai kejuaraan atau kompetisi kelompok umur seperti Elite Pro Academy U-16, Liga Topskor, Liga Kompas dan lainnya.

Namun, ia akan mempertahankan sebagian besar pemain yang bermain di Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC tahun ini.

"Mungkin sebagian ada mereka semua yang dari kualifikasi Piala Asia kemarin.  Namun, ada juga tambahan beberapa pemain (dipanggil untuk dipantau langsung)," ujarnya.

Piala AFF U-16 2020 akan berlangsung si Indonesia, sedangkan Piala AFC atau Asia digelar di Bahrain pada September tahun depan.

Sebagai persiapan awal, Timnas Indonesia U-16 tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi ini terhitung mulai 15 Desember hingga 26 Desember mendatang.

"Materi latihan di pemusatan latihan kali ini kami tekankan untuk pemantapan dan pematangan pemain karena sesuai program kami yang mengadakan TC tiap bulannya," kata Bima Sakti.

Saat ini ada 24 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan dan Bima Sakti cukup senang karena para pemain  memperlihatkan perkembangan yang baik.

Nantinya, Timnas Indonesia U-16 menjadwalkan melakonindua laga uji coba pada tanggal 23 dan 25 Desember melawan tim Asiop U-16 dan tim Liga Topskor U-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%