Liga Indonesia

Dirtek Persib Putri Pastikan Timnya Siap Hadapi Tira Persikabo Kartini

Minggu, 22 Desember 2019 15:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Putri saat pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Putri saat pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/2019).

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik (Dirtek) Persib Putri, Roni Remon menegaskan timnya sudah siap menghadapi Tira Persikabo Kartini pada pertandingan final leg pertama Liga 1 Putri 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). 

Menurutnya, seluruh pemain Persib Putri dalam keadaan bugar dan pelatih Iwan Bastian sudah mempersiapkan strategi, untuk menghadapi tim Tira Persikabo Kartini. 

Selain itu, pertemuan sebelumnya di babak penyisihan grup bersama Tira Persikabo Kartini menurut Roni menjadi modal bagi Persib Putri untuk melakoni pertandingan final ini. 

"Kondisi pemain siap, sehat semua, yang kedua kita sudah empat kali ketemu PS Tira, secara kualitas dan mental kita siap," kata Roni Remon saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/12/2019). 

Pada pertandingan kali ini, Persib mendapatkan suntikan tenaga baru di lini depan, dengan hadirnya Febriana Kusumaningrum yang sebelumnya sempat absen pada beberapa laga, karena memperkuat Timnas Putri di SEA Games 2019. 

"Kehadiran Febri jadi motivasi sendiri. Kedua menjadi ketajaman tim, terutama untuk lini depan kita," ungkap Roni.

Roni juga memastikan, motivasi bermain anak asuhnya akan berlipat untuk meraih hasil maksimal. Karena, pada pertandingan final leg pertama ini, Persib Putri bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. 

"Yang jelas kehadiran penonton bisa menambah motivasi, apalagi ini pertandingan kedua. waktu di Siliwangi juga termotivasi apalagi di sini. Ya mungkin penonton jadi motivasi tersendiri bagi kita," ungkapnya. 

Sebagai informasi, pada pertemuan sebelumnya di babak penyisihan grup Liga 1 Putri, Persib Putri berhasil meraih satu kemenangan dan tiga kali hasil imbang dengan Tira Persikabo Kartini.