Liga Indonesia

Hasil Leg Pertama Final Liga 1 Putri 2019: Persib Sukses Bantai Tira Persikabo

Minggu, 22 Desember 2019 23:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Liga 1 Putri. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung Putri sukses menggulung tamunya PS Tira Persikabo dalam laga leg pertama final Liga 1 Putri 2019, Minggu (12/12/19). 

Main di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/12/19), Persib bandung Putri berhasil menang dengan skor telak 3-0. 

Kedua tim tampil dengan ekspektasi tinggi di laga ini lantaran sama-sama berstatus tim kuat. Namun, tim berjuluk Mojang Padjadaran sanggup bermain lebih dominan di laga ini. 

Persib Bandung Putri mencetak gol pertamanya melalui aksi individu Febriana Kusumaningrum pada menit ke-17. Febriana sukses melewati pemain belakang Tira Persikabo untuk kemudian melesakkan bola ke gawang. 

Tira Persikabo sejatinya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih. Sayang, eksekusi Helsya Maeisyaroh masih gagal. 

Justru Persib yang kembali menambah keunggulan melalui tendangan bebas spektakuler Tia Darti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, keran gol Persib belum berhenti. Mojang Padjajaran berhasil mencetak gol ketiga melalui aksi Nurul Inayah yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Tira Persikabo. 

Dengan hasil ini, Persib sudah melangkahkan satu kakinya ke tangga juara. Persib Bandung Putri cukup meraih hasil imbang atau kalah tak lebih dari 2-0 di leg kedua nanti untuk memastikan juara.