Liga Indonesia

Kalah Telak 0-3, Dominasi Head to Head Arema atas Barito Terhenti

Minggu, 22 Desember 2019 19:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC gagal melanjutkan dominasinya dalam rekor head to head pasca kekalahan telak 0-3 di hadapan Barito Putera, dalam pekan ke-34 Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC gagal melanjutkan dominasinya dalam rekor head to head pasca kekalahan telak 0-3 di hadapan Barito Putera, dalam pekan ke-34 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC gagal melanjutkan dominasinya dalam rekor head to head pasca kekalahan telak 0-3 di hadapan Barito Putera, dalam pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (22/12/19) sore.

Praktis, kekalahan telak itu membuat dominasi tim Singo Edan atas Barito putera terhenti. Pada lima pertemuan di Liga 1 sejak 2017, Arema FC menguasai rekor head to head melalui catatan 4 kali menang dan satu laga lainnya imbang.

"Tetapi, saya pikir Barito Putera memang pantas memenangi pertandingan. Selamat atas kemenangan mereka, dan saya doaakan mereka sukses di masa depan," tutur Milomir Seslija.

"Sementara kami hanya bermain bagus di babak pertama dengan 3 kali peluang gol. Setelah itu, ada sejumlah kesalahan di sektor pertahanan," beber Head Coach Arema FC tersebut.

Barito Putera langsung tancap gas dalam misinya menutup kompetisi degan hasil positif. Yacob Sayuri membuka pesta kemenangan tim Laskar Antasari di menit 19, dilanjutkan Rizky Pora di menit 74 dan Rafael Da Silva di masa injury time.

"Dua gol pertama Barito tercipta dengan skema serangan yang rapi. Dan secara umum, Barito tampil lebih bagus dibandingkan kami," ulas dia.

Kekalahan ini pun berimbas pada semakin anjloknya posisi Arema FC di tabel klasemen Liga 1. Mengemas 46 poin, Dendi Santoso dkk menyamai prestasi di musim 2017 lalu, dengan finis di peringkat 9 alias jauh dari target tiga besar di musim ini.