Liga Indonesia

Kampiun Liga 1, Pelatih Madura United Puji Bali United Setinggi Langit

Minggu, 22 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Madura United, Rasiman, dalam sesi jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Madura United, Rasiman, dalam sesi jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United dinilai pantas menyandang gelar juara Liga 1 2019. Pasukan Stefano Cugurra memang mampu tampil konsisten sepanjang musim ini.

Hal tersebut diutarakan pelatih Madura United, Rasiman. Fadil Sausu dkk. menjadi pembeda dari 18 kontestan musim ini dengan keberhasilan mengalahkan tim-tim rival seperti Madura United dan Tira-Persikabo.

"Selamat buat Bali United. Akhirnya setelah beberapa tahun berusaha menjadi yang terbaik, musim ini Bali United layak mendapatkan gelar juara," ucap Rasiman dalam jumpa pers pra-laga Shopee Liga 1 2019, Sabtu (21/12/19). 

"Saya pikir sangat layak, dengan permainan yang stabil di sepanjang musim. Sementara tim lain harus mengalami berbagai macam fase sulit," cetusnya.

Rasiman juga mengatakan bahwa Bali United sukses memanfaatkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sebanyak 14 kemenangan mereka dapatkan saat bertindak sebagai tuan rumah, plus sejumlah kemenangan lain di laga tandang.

"Saya rasa Bali United patut mendapatkan apresiasi tinggi. Mereka menjuarai liga dengan gap yang sangat jauh. Saya rasa di Indonesia baru kali ini ada gap yang sangat jauh antara tim juara dengan tim lainnya," pungkas Rasiman.

Sebelumnya, Bali United memastikan gelar pada pekan ke-30, dengan keunggulan 17 poin atas rival terdekat, yakni Borneo FC dan Madura United. Keduanya sempat menguntit meski akhirnya tak mampu mengejar lantaran tampil kurang konsisten.

Sekadar mengingatkan, Madura United akan menjalani laga pamungkas Liga 1 2019 di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/19). Mereka juga bakal menyaksikan seremoni juara sekaligus penyerahan trofi juara di sana.