Liga Indonesia

Kontrak Habis, Rafael Silva Ucapkan Kata Perpisahan untuk Barito Putera

Minggu, 22 Desember 2019 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© psbaritoputeraofficial
Striker Barito Putera, Rafael da Silva, melakukan selebrasi pada laga Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan. Copyright: © psbaritoputeraofficial
Striker Barito Putera, Rafael da Silva, melakukan selebrasi pada laga Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Kontrak pemain asing Rafael da Silva bersama Barito Putera akan habis seiring berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1 2019. Untuk itu, ia mengucapkan salam perpisahan melalui akun media sosial pribadinya.

Rafael Silva sendiri baru musim ini menjajal kompetisi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, striker asal Brasil itu merumput di Negeri Tirai Bambu, China, bersama Dalian Transcendence.

Menariknya, dari empat pemain asing Barito Putera di awal Shopee Liga 1 2019, hanya Rafael Silva yang bertahan hingga akhir musim. Hal ini tak lepas dari performa luar biasa berupa pemain tertajam klub dengan koleksi 13 gol hingga pekan ke-33.

Namun, Rafael telah mengkonfirmasi bahwa laga Barito Putera menjamu Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/12/19), sore adalah kesempatan terakhirnya mengenakan seragam kuning khas Laskar Antasari.

"Besok (hari ini) adalah pertandingan terakhir saya dengan jersey Barito Putera. Kami mengalami beberapa kali fase buruk, tapi juga banyak waktu yang baik, sungguh menakjubkan," ungkap Rafael Silva dalam akun Instagram pribadinya, @rafashow22.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada presiden klub, pelatih, penggemar, dan semua staf yang bersama saya tahun ini. Saya berharap yang terbaik untuk Barito Putera tahun depan," imbuhnya.

Bersama Barito Putera, Rafael Silva sudah mencatatkan 13 gol tanpa penalti. Uniknya, delapan gol di antaranya adalah assist dari pemain sayap sekaligus kapten tim, Rizky Rizaldi Pora.

Namun, total 13 gol itu toh belum mampu memenuhi harapan manajemen, sehingga Rafael Silva harus dilepas di akhir musim kompetisi Shopee Liga 1 2019. Koleksinya bisa bertambah bila mampu membobol gawang Arema FC sore nanti.