Liga Indonesia

Liga 1 2019 Berakhir, Persija Ditinggal Sosok Penting

Minggu, 22 Desember 2019 20:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Persija Jakarta telah merampungkan Liga 1 2019 setelah menang 3-1 atas Kalteng Putra di pekan ke-34, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Persija Jakarta telah merampungkan Liga 1 2019 setelah menang 3-1 atas Kalteng Putra di pekan ke-34, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah merampungkan Liga 1 2019 setelah menang 3-1 atas Kalteng Putra di pekan ke-34, Sabtu (21/12/19). Seiring berakhirnya kompetisi, Macan Kemayoran pun kehilangan manajer tim, Ardhi Tjahjoko.

Ketika dikonfirmasi, Ardhi tak banyak berbicara. Ia memberi sinyal tidak lagi mendampingi tim musim depan, seperti yang ditulisnya di media sosialnya.

Apabila, Persija menginginkan jasanya, maka terlebih dahulu harus mengirimkan surat izin, sebab dirinya merupakan bagian dari kesatuan TNI angkatan udara.

"Saya hanya seorang prajurit, jadi dalam melaksanakan tugas atau apa pun itu bentuknya, saya harus berdasarkan surat atau perintah," tulis Ardhi di akun Instagramnya.

"Apabila saya diminta untuk bersama Persija saya siap. Tentu dengan menunggu surat tugas/perintah dari pimpinan saya. Tapi apabila saya akan diganti, saya juga siap yang jelas akan tetap mendukung," sambung Ar

Sebelumnya, Ardhi Tjahjoko juga sempat mundur dari posisi manajer Persija sebelum musim ini. Akan tetapi, pihak klub kemudian mengajukan izin ke TNI AU sehingga pria asal Jawa Timur itu pun kembali mendapat tugas tambahan dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) untuk tetap mendampingi skuat Ibu Kota di kompetisi musim 2019.

Ardhi dipercaya menjadi manajer Persija sejak musim 2018 lalu. Ia sukses membawa tim Ibu Kota meraih tiga piala di musim lalu yakni Piala Presiden, juara Liga 1 ,dan Boost Sports Super Fix Cup.