Liga Indonesia

Menang Telak di Akhir Liga 1, Ini Komentar Berkelas Pelatih PSS Sleman

Minggu, 22 Desember 2019 20:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSS Sleman mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil manis. Tim Super Elang Jawa menang telak 5-2 atas Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSS Sleman mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil manis. Tim Super Elang Jawa menang telak 5-2 atas Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil manis. Tim Super Elang Jawa menang telak 5-2 atas Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/19).

Tuan rumah bahkan sudah unggul empat gol di babak pertama lewat brace Kushedya Hari Yudo, Irkham Zahrul Mila, dan Ocvian Chanigio. Tira sempat memperkecil skor lewat dua gol Khurshed Beknazarov sebelum bek PSS, Asyraq Gufran menutup pesta di laga itu.

Hasil itu membuat tim kebanggaan masyarakat Sleman finish di posisi delapan dengan 48 poin. Komentar berkelas pun dilontarkan pelatih Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

"Saya tidak ingin bantak komentar soal pertandingan. Pastinya terima kasih yang pertama untuk PT dan manajemen yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar di PSS," ungkap Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga memberikan kredit poin kepada staf pelatih yang selama ini mendampinginya. Selain itu, tim medis, analisis dan seluruh official tim PSS Sleman dinilainya sudah bekerja luar biasa.

"Kepada pemain terutama karena menempuh perjalanan yang luar biasa. Walaupun baru sebentar, tapi sudah menjadi keluarga dan mereka sangat kompak yang mungkin tidak saya temukan lagi," tegasnya.

Sebagai tim debutan di Liga 1, hasil yang diraih PSS Sleman bisa dibilang cukup apik. Bandingkan dengan sesama tim promosi Kalteng Putra dan Semen Padang yang harus kembali terdegradasi ke Liga 2.

4