Liga Indonesia

Nasib Mario Gomes dan Renan Silva 'Diujung Tanduk', Dilepas Borneo?

Minggu, 22 Desember 2019 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Borneo FC menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga 1 2019. Di tangan pelatih Mario Gomez, Pesut Etam merengsek ke papan atas. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Borneo FC menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga 1 2019. Di tangan pelatih Mario Gomez, Pesut Etam merengsek ke papan atas.

INDOSPORT.COM - Borneo FC menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga 1 2019. Di tangan pelatih Mario Gomez, Pesut Etam merengsek ke papan atas.

Ya, Borneo FC kini berada diposisi keenam klasemen sementara dan masih bisa menyelesaikan kompetisi di tiga besar karena masih menyisahkan satu laga kontra Persipura Jayapura.

Kehadiran Mario Gomez dengan sejumlah pemain andalan seperti Renan Silva disebut-sebut sebagai pembeda bagi Borneo FC musim ini. Sayangnya, kombinasi pelatih asal Argentina dan playmaker Brasil itu berpeluang hengkang ke klub lain musim depan.

Kontrak Gomez dan Renan dilaporkan akan berakhir sebentar lagi, dan sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut. Hal itu disampaikan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Buat Gomez sama Renan belum kami pastikan karena belum ada pertemuan lanjutan. Tapi yang jelas kontrak mereka masih sampai akhir tahun ini dengan Borneo," pungkas Nabil.

Mario Gomez belakangan mulai dikaitkan dengan klub juara Piala Indonesia 2019, PSM Makassar, menyusul mundurnya pelatih Darije Kalezic.

Sedangkan, Renan dirumorkan diincar oleh beberapa klub besar Liga 1 seperti Persib Bandung hingga mantan klubnya, Persija Jakarta.

Sebelum Gomez dan Renan, belum lama ini Borneo FC harus kehilangan pelatih kiper berkualitas, Luizinho Passos yang akan berpindah klub pada musim depan. Pelatih asal Brasil itu dipastikan akan melatih Persib Bandung.