Liga Indonesia

Postingan Instagram Robert Alberts Gempar, Dedengkot KVS Angkat Bicara

Minggu, 22 Desember 2019 12:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menggemparkan jagat sosial media lewat sebuah postingan di akun instagramnya @robertrenealberts. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menggemparkan jagat sosial media lewat sebuah postingan di akun instagramnya @robertrenealberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menggemparkan jagat sosial media lewat sebuah postingan di akun instagramnya @robertrenealberts, Selasa (17/12/19) malam lalu.

Robert mengunggah sebuah foto saat dirinya kembali ke Stadion Andi Mattalatta, markas mantan klubnya musim lalu, PSM Makassar. Ia berdiri di hadapan sebuah spanduk bertuliskan "Sick or Money ?? Baguss."

Spanduk tersebut merupakan milik salah satu kelompok suporter PSM yakni Komunitas VIP Selatan (KVS). Mereka membuat spanduk khusus untuk Robert karena merasa kecewa dengan alasan sang pelatih mundur dari PSM pada Januari lalu.

"Spanduk tersebut mewakili bentuk kekecewaan saja atau mungkin juga ada teman-teman KVS yang merasa masih butuh sosok Robert. Robert tiba-tiba mundur dengan alasan sakit, selang beberapa lama kembali ke Indonesia dengan klub baru," jelas Ketua KVS, Erwinsyah, mengenai makna spanduk tersebut kepada INDOSPORT, Rabu (21/08/19) lalu.

Namun, spanduk tersebut rupanya meninggalkan kesan kurang baik untuk Robert. Beberapa hari sebelum Persib dan PSM bertemu pada pekan pamungkas Shopee Liga 1 2019, sang pelatih rupanya ingin memberikan balasan kepada KVS.

"Segera di youtube kebenaran akan terungkap...bagussss," tulis Robert pada unggahannya itu yang menandakan kalau dirinya akan mengungkap secara jelas alasan yang membuatnya mundur sebagai pelatih PSM pada Januari lalu.

Unggahan Robert itupun menjadi gempar dan telah disukai sebanyak 59.438 dan dikomentari 1.820 kali hingga berita ini diturunkan. Hal ini pun membuat dedengkot KVS yang akrab disapa Daeng Ewink kembali angkat bicara.

"Kenapa baru sekarang diklarifikasi? Menjelang laga Pesib lawan PSM. Kenapa baru sekarang mau diungkap? Kenapa tidak dari awal?. Adanya spanduk itu karena dari cara dia tinggalkan PSM," ujar Daeng Ewink kepada INDOSPORT, Sabtu (21/12/19).

Unggahan Robert Rene Alberts ini pun berdampak pada laga Persib melawan PSM di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/19) nanti. Sebab, apa yang akan diungkap pelatih asal Belanda itu menjadi intrik untuk laga tersebut