Liga Indonesia

Target Bertahan di Liga 1 Tercapai, Nilmaizar Segera Tinggalkan Persela

Minggu, 22 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar berusaha untuk segera meninggalkan Persela Lamongan setelah sukses mencapai target untuk membawa tim laskar Joko Tingkir bertahan di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Nilmaizar berusaha untuk segera meninggalkan Persela Lamongan setelah sukses mencapai target untuk membawa tim laskar Joko Tingkir bertahan di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Nilmaizar berusaha untuk segera meninggalkan Persela Lamongan setelah sukses mencapai target untuk membawa tim laskar Joko Tingkir bertahan di Liga 1 musim depan.

"Besok (Minggu) saya akan pergi ke Bandung," ujar Nilmaizar dalam sesi jumpa pers pasca kemenangan 2-0 atas Semen Padang di stadion Gelora Surajaya Lamongan, Sabtu (21/12/2019)

Kepergiannya memang bukan meninggalkan posisi sebagai Pelatih Persela. Namun, kepergian Nilmaizar ke Ibukota Jawa Barat itu adalah untuk segera bertemu dengan keluarga yang sudah ditinggalkan dalam waktu cukup lama saat fokus menunaikan tugasnya di Lamongan.

"Sudah sangat lama saya tidak bertemu keluarga. Saya akan menjalani quality time di sana," tandas dia.

"Saya akan ambil satu Minggu. Capek juga rasanya, mungkin sama yang dirasakan Kei (Hirose)," eks pembesut Timnas Indonesia di Piala AFF tahun 2012 silam itu menambahkan.

Keluarga memang diakuinya sangat penting untuk menunjang kinerjanya bersama Persela sejauh ini. Seperti ketika dia memperkenalkan salah satu anggota keluarga yang sengaja datang ke Lamongan, kepada anak media.

"Nah, ini Uni (kakak perempuan) saya ini. Sudah lama tidak bertemu. Ayo foto kita dong," kata Nilmaizar secara jenaka.

Melanjutkan kendali Aji Santoso dengan kondisi tim di papan bawah, tentu menguras fokus dan tenaga. Namun semua beban itu hilang dan memberi rasa lega, setelah Persela dibawanya tetap eksis di kompetisi Liga 1 musim depan.