Liga Indonesia

Detik-detik Gol Terbaik Liga 1 2019 Milik Bomber Persebaya David da Silva

Senin, 23 Desember 2019 03:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penyerang Persebaya Surabaya David da Silva berhasil meraih penghargaan gol terbaik Liga 1 2019, megalahkan Bruno Matos dan Todd Rivaldo Ferre. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penyerang Persebaya Surabaya David da Silva berhasil meraih penghargaan gol terbaik Liga 1 2019, megalahkan Bruno Matos dan Todd Rivaldo Ferre.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, berhasil meraih penghargaan gol terbaik Liga 1 2019, megalahkan Bruno Matos dan Todd Rivaldo Ferre.

Dalam penyerahaan trofi gelar juara Liga 1 2019 ke Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (22/12/19), beberapa pengharagaan individu juga turut diberikan.

Salah satunya gelar penghargaan gol terbaik yang akhirnya resmi jatuh ke tangan penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva. 

Gol David da Silva ke gawang Arema FC pada pertandingan pekan ke-32, Kamis (12/12/19) berhasil mengalahkan dua nominasi lainnya, yakni gol milik Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura) saat melawan Arema FC pada pekan 23 dan gol Bruno Matos (Bhayangkara FC) saat melawan Madura United pada Pekan 28.

Proses Gol David da Silva

Gol David da Silva yang terpilih menjadi yang terbaik di Liga 1 2019 merupakan gol pertamannya di laga kontra Arema FC, yang terjadi pada menit ke-27.

Saat itu gol tercipta lewat proses solo run David da Silva dari 3/4 lapangan. Mendapatkan bola di area permainan Persebaya Surabaya, David da Silva dengan kecepatannya langsung mendorong bola cepat melewati empat pemain Arema FC yang coba mengejarnya.

Setelah memasuki kotak penalti Arema FC dan berhadapan dengan Miswar Saputra, David da Silva pun dnegan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang dan berbuah gol yang kala itu membuat Persebaya Surabaya unggul 2-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🎥 GOL! @officialpersebaya. Solo run @davidasilva14 kembali hasilkan gol untuk Bajul Ijo 🏃💨⚽🥅 __ @officialpersebaya 2-0 @aremafcofficial. #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

1