Liga Indonesia

Dibantai, Pelatih PSM Akui Lini Depan Persib Sangat Efektif

Senin, 23 Desember 2019 08:14 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Official PSM Makassar
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Darije Kalezic, mengakui lini depan Persib Bandung bermain sangat efektif.

PSM Makassar mengakhiri Shopee Liga 1 2019 dengan hasil yang sangat buruk. Pasukan Ramang terbantai dengan skor telak 2-5 atas Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/19).

Pria asal Bosnia Herzegovina ini menyebut, kedua kesebelasan sejatinya bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun dari sekian banyak peluang yang lahir, PSM harus takluk karena kurang efektif mengonversi peluang.

"Saya melihat permainan yang sangat baik dari kedua klub pada laga hari ini. Persib bermain lebih efektif sehingga mencetak banyak gol," ungkap Darije Kalezic saat sesi jumpa pers pasca-laga.

"Kami juga memiliki peluang. Beberapa diantaranya bisa dikonversi menjadi gol tapi lebih banyak yang gagal," imbuh Darije dihadapan awak media olahraga Bandung.

Walau mengakhiri musim dengan kekalahan telak, Darije mengaku sangat bangga dengan apa yang diperlihatkan Rizky Pellu dkk. Ia mengapresiasi anak asuhnya yang tetap berani keluar menyerang meskipun sangat pincang bermain di kandang Persib.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar sangat pincang kala menghadapi Persib Bandung. Darije tidak dapat memainkan delapan pemainnya dimana empat diantaranya merupakan legiun asing yang menjadi roh permainan Pasukan Ramang pada musim ini.

"Saya ingin memuji kepada para pemain yang bertarung dan bermain dengan usaha 100 persen. Jangan juga lupakan, kami kehilangan tanpa delapan pemain hari ini," ucap Darije.

Atas hasil ini, PSM Makassar mengakhiri Liga 1 2019 diperingkat ke-12 dengan koleksi 44 poin, sedangkan Persib Bandung berada enam peringkat lebih baik dari PSM yakni diposisi keenam dengan 51 poin.