Liga Indonesia

Ezechiel Ingin Hengkang dari Persib, Umuh Muchtar Siap 'Turun Gunung'

Senin, 23 Desember 2019 18:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, tim Persib Bandung terancam kehilangan striker andalannya, Ezechiel N'Douassel. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, tim Persib Bandung terancam kehilangan striker andalannya, Ezechiel N'Douassel.

INDOSPORT.COM - Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, tim Persib Bandung terancam kehilangan striker andalannya, Ezechiel N'Douassel. Pasalnya, pemain asal Chad tersebut memiliki keinginan untuk mundur.

Informasi mengenai Ezechiel tersebut disampaikan Manajer Persib, Umuh Muchtar setelah menggelar pertemuan dengan jajaran manajemen, pelatih, dan beberapa pemain Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

Umuh sangat menyayangkan, jika ada pemain yang memilih mundur. Pasalnya, selama mengarungi musim 2019, tim kebanggan Bobotoh sudah solid dan tinggal membenahi beberapa kekurangan saja.

"Ya sementara yang saya tahu itu (Hariono dan Kevin gak di Persib lagi), tapi ada beberapa pemain juga. Saya tidak tahu, tapi bukan dilepas tapi mungkin ada yang mengundurkan diri juga. Tapi saya bilang kalau bisa tetap lah tunggu di Persib," ucap Umuh.

Umuh akan berusaha, membujuk pemain yang menggunakan nomor punggung 10 tersebut untuk tetap bertahan di skuat Maung Bandung. Menurutnya Ezechiel N'Douassel masih bisa diandalkan di lini depan Persib.

"Kalau Nick sama Omed sudah jelas tetap di Persib. Saya lagi bujuk Eze mudah-mudahan masih tetap dengan Persib, kalau dia main seperti kemarin (lawan PSM) tidak emosi semua bisa berubah, saya yakin Persib akan lebih baik," ungkapnya.

Umuh merasa khawatir lini depan Persib kurang tajam, jika Ezechiel mundur. Sehingga, ia dan manajemen akan berusaha agar pemain berusia 31 tahun tersebut bertahan di skuat Maung Bandung.

"Tapi kalau Eze nanti tidak ada, nanti agak sedikit, bukan pesimis tapi was-was juga. Mudah-mudahan masih bisa," harap Umuh.

Sebagai informasi, selama memperkuat Persib di Liga 1 2019, Ezechiel selalu menjadi andalan Robert Rene Alberts di lini depan. Selain itu, ia juga mencetak 15 gol bagi skuat Maung Bandung di musim 2019