Liga Indonesia

Ezechiel N’Douassel Minta Hengkang dari Persib Bandung

Senin, 23 Desember 2019 16:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMEzechiel N’Douassel dikabarkan meminta hengkang dari Persib usai berakhirnya ajang Shopee Liga 1 2019. Hanya saja, Umuh Muhtar selaku manajer tim Maung Bandung masih berupaya membujuk bomber asal Chad tersebut untuk bertahan.

“Ezechiel memang memilih mundur, tapi kami masih dalam pembicaraan. Saya sedang membujuknya, mudah-mudahan ia mau bertahan. Kami akan sedikit khawatir jika ia nantinya benar-benar meninggalkan Persib,” ucap Umuh dikutip dari Simamaung.

Umuh Muchtar menilai bahwa Ezechiel masih sangat layak menghui skuat Persib. Pemain berusia 31 tahun ini dianggap sebagai striker yang sangat berbahaya. Dalam dua musim terakhir, Ezechiel selalu bisa mencetak 15 gol atau lebih dalam semusim.

Hanya saja, Ezechiel memang kerap tak bisa mengontrol sikap tempramennya. Hal ini terlihat dari torehan 10 kartu kuningnya dalam semusim. Ia bahkan satu kali diusir oleh sang wasit kala melawan Persela Lamongan pada pekan ke-30.

Kontrak Ezechiel sendiri kabarnya memang akan habis pada 31 Desember mendatang. Striker Timnas Chad itu disebut-sebut punya alasan lain di balik keinginannya. Namun, Umuh tidak menyebutkan secara spesifik mengenai alasan tersebut.

Selain itu, Umuh pun mengisyaratkan ada beberapa pemain lain yang juga menginginkan mundur. Ia berharap bahwa pemain tersebut berubah pikiran karena Persib menargetkan juara dan ingin mempertahankan pilar terbaiknya.

Sejauh ini, Persib Bandung dikabarkan akan tetap mempertahankan Nick Kuipers dan Omid Nazari. Kedua pemain ini langsung bisa beradaptasi dengan cepat dan menjadi pilar penting. Adapun satu-satunya pemain asing yang dicoret ialah Kevin van Kippersluis.