Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Ezechiel N'Douassel, Selangkah Lebih Maju dari Marko Simic

Senin, 23 Desember 2019 10:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel layak mendapatkan status sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-34 saat membantu timnya kalahkan PSM Makassar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel layak mendapatkan status sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-34 saat membantu timnya kalahkan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel layak mendapatkan status sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-34 saat membantu timnya kalahkan PSM Makassar.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib tampil sangat menggila. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut sukses membungkam PSM dengan skor 5-2.

Kemenangan tersebut nyatanya tidak terlepas dari sosok Ezechiel. Bagaimana tidak, penyerang asal Chad itu mampu mencetak empat gol ke gawang PSM yang dijaga oleh Hilman Syah.

Satu gol Persib lainnya berhasil disarangkan melalui eksekusi penalti sang legenda, yakni Hariono. Sedangkan dua gol PSM dikreasikan lewat aksi Ferdinand Sinaga dan Raphael Maitimo.

PSM sendiri nyatanya harus unggul lebih dulu lewat gol cepat Ferdinand Sinaga pada menit ke-6. Namun Ezechiel berhasil menggagalkan keunggulan PSM di babak pertama.

Ezechiel berhasil mencetak dua gol di babak pertama lewat instingnya di dalam kotak penalti lawan. Dengan begitu, Ezechiel membuat Persib berhasil unggul 2-1 di paruh pertama.

Pada babak kedua, penyerang berusia 31 tahun tersebut pun akhirnya menambah catatan dua gol lainnya di pertandingan ini. Alhasil, ia mampu menyamai catatan Marko Simic.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kontraknya diperpanjang, pantaskah Persija Jakarta pertahankan Simic. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic saat lakukan Selebrasi di kompetisi Liga 1 2019.

Kedua penyerang ternama di Liga 1 ini sama-sama pernah menorehkan catatan quattrick di musim 2019. Sebelumnya Marko Simic meraihnya saat Persija mengalahkan Borneo 4-2.

Akan tetapi, Ezechiel selangkah lebih maju dibandingkan dengan Simic. Karena striker Persib itu mencatatkan empat gol dari permainan terbuka atau tanpa penalti.

Sedangkan satu di antara empat gol Simic di pertandingan melawan Borneo, dihasilkan melalui titik putih. Hasil ini sedikit membuktikan bahwa Ezechiel selangkah lebih maju ketimbang Simic.

Meski begitu, catatan gol Ezechiel masih kalah jauh dibandingkan dengan Simic. Kedua penyerang ternama tersebut memiliki selisih 13 gol di kompetisi Liga 1 2019 ini.

Ezechiel sejauh ini hanya mampu menorehkan 15 gol dalam 26 pertandingan Liga 1 2019. Sedangkan Simic mampu menjadi top skor Liga 1 2019 dengan torehan 28 gol dari 32 laga.

Meski kalah selangkah dari Ezechiel dalam urusan quattrick, namun konsistensi Simic lebih baik ketimbang penyerang Persib tersebut.

Ezechiel sendiri memang tak tampil konsisten. Mengingat catatan golnya pada musim lalu lebih baik ketimbang Liga 1 2019. Pada musim lalu dirinya mampu mengemas 17 gol hanya dalam 22 laga.