Liga Indonesia

Liga 1: Dikabarkan Hengkang dari PSM, Ini Jawaban Raphael Maitimo

Senin, 23 Desember 2019 19:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSM
Pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, menepis rumor kalau dirinya telah resmi berpisah dengan klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © Media PSM
Pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, menepis rumor kalau dirinya telah resmi berpisah dengan klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, menepis rumor kalau dirinya telah resmi berpisah dengan klub Liga 1, PSM Makassar.

Pemain berusia 35 tahun ini ramai dirumorkan menjadi salah satu pemain PSM yang tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Bahkan, sejumlah akun transfer di sosial media instagram menyebut Maitimo telah resmi berpisah dengan PSM per hari ini, Senin (23/12/19). Sebagaimana diketahui juga, kontrak pemain multi posisi ini akan berakhir pada 31 Desember 2019 nanti.

Namun, kepada redaksi berita INDOSPORT, mantan pemain Persib Bandung ini menyebut rumor tersebut tidak benar. Sebab, Maitimo belum melakukan pembicaraan apapun perihal kontraknya. Terlebih lagi, manajemen PSM tidak akan melepas pemain hingga pelatih baru datang.

"Itu tidak benar. Saya akan berbicara dengan Pak Appi (CEO PSM) untuk membahas mengenai masa depan saya bersama PSM. Jadi informasi yang beredar di sosial media itu tidak benar," tulis Maitimo via aplikasi pesan instan WhatsApp, Senin sore.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 50 di PSM ini mengaku sangat nyaman membela klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, Maitimo mempunyai harapan besar untuk mendapatkan sodoran kontrak baru dari manajemen PSM.

"Tapi, itu tidak hanya tergantung dari saya. Keputusan itu juga ada dari manajemen dan pelatih baru yang akan datang nanti. Semua orang mencari yang terbaik untuk dilakukan pada saat ini," tulis Maitimo lagi.

Selama memperkuat PSM sejak direkrut pada jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019, Maitimo bermain sebanyak 18 kali dengan total 1008 menit bermain. Ia pun mencatatkan satu gol, satu assist, dan satu cleansheet dari lima laga ketika dimainkan sebagai bek tengah.