Liga Italia

Saingi Napoli, AS Roma Bidik Pemain Arsenal Kelahiran Jerman

Senin, 23 Desember 2019 19:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya tengah bersaing dengan Napoli untuk memperebutkan pemain Arsenal, Sead Kolasinac. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya tengah bersaing dengan Napoli untuk memperebutkan pemain Arsenal, Sead Kolasinac.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya tengah bersaing dengan Napoli untuk memperebutkan pemain Arsenal, Sead Kolasinac, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Momen pasar transfer pemain akan kembali dibuka pada Januari, tepat saat musim dingin di Eropa. Dengan sisa waktu tinggal beberapa hari lagi, AS Roma mulai mengincar beberapa pemain untuk membenahi tim asuhan Paulo Fonseca.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Football Italia, Giallorossi kabarnya tengah bersaing dengan rival mereka iSerie A Liga Italia, Napoli, dalam memperebutkan pemain belakang Arsenal, Sead Kolasinac. Rencana tersebut muncul karena Aleksandar Kolarov sudah berusia 34 tahun.

Pemain sepak bola yang sudah memasuki kepala tiga biasanya menjadi kurang produktif dan kurang bisa diandalkan di lapangan. Oleh karena itu, AS Roma ingin mencari pengganti dalam waktu dekat dan Kolasinac adalah sosok yang pantas dimasukkan ke strategi Paulo Fonseca.

Meski demikian, Napoli yang sekarang telah dilatih Gennaro Gattuso, ternyata juga memiliki niat merekrut bek berusia 26 tahun itu pada bursa transfer musim dingin 2020. Gli Azzurri yang saat ini menempati peringkat delapan di kancah domestik, tentu butuh memperkuat lini belakang mereka.

Meski demikian, baik AS Roma maupun Napoli tampaknya sama-sama belum bergerak untuk mendapatkan incaran mereka itu. Namun jika dilihat dari situs Transfermarkt, Kolasinac memiliki label harga 20,5 juta euro atau sekitar Rp319 miliar.

Sead Kolasinac adalah bek kelahiran Jerman yang telah memperkuat Arsenal sejak 2017. Bersama The Gunners di kancah domestik musim ini, ia dimainkan 14 kali, menyumbang assist dua kali, memiliki akurasi umpan 86 persen, dan tingkat kesuksesan duel 63 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%