Liga Indonesia

Bocoran Pelatih Baru Arema FC, Bakal Diperkenalkan Sebelum Natal

Selasa, 24 Desember 2019 07:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC berupaya keras mengejar target untuk merampungkan kesepakatan dengan pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan, bertepatan dengan Momen Hari Raya Natal yang jatuh besok. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC berupaya keras mengejar target untuk merampungkan kesepakatan dengan pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan, bertepatan dengan Momen Hari Raya Natal yang jatuh besok.

INDOSPORT.COM - Arema FC berupaya keras mengejar target untuk merampungkan kesepakatan dengan pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan, bertepatan dengan Momen Hari Raya Natal yang jatuh besok, Rabu (25/12/19). Manajemen Arema FC juga memberikan bocoran mengenai sosok pelatih anyar mereka nanti.

Saat ini, tim berlogo kepala singa mengaku sudah hampir merampungkan deal terhadap calon pelatihnya. Kedua pihak tinggal merapikan sejumlah detail yang termasuk ke dalam bagian kesepakatan nantinya.

"Jadi kami usahakan semuanya selesai sebelum Natal, kalau bisa. Pas sebelum pelatih ini pulang ke negaranya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Namun jika masih deadlock, pihaknya masih berupaya memperkenalan pelatih baru kepada publik sebelum masuk tahun baru 2020.

"Kalau masih meleset, ya sebisa mungkin masih di Desember. Siapa kah dia? Nanti Anda juga tahu," tambah Ruddy.

Pihaknya juga membenarkan, jika calon pelatih baru berasal dari Amerika Latin. Kendati sudah ramai diperbincangkan, namun Ruddy masih enggan membocorkan figurnya, termasuk inisial namanya.

"Saya tidak mau sebut asal negaranya, yang jelas dari Amerika Latin. Ada dua kandidat, satu buruan utama dan satu lagi reserve (cadangan) sebagai jaga-jaga saja," tandas dia.

Kabar yang beredar sejauh ini, Arema FC sudah semakin dekat dengan sosok Mario Gomez. Namun Pelatih Borneo FC itu tidak seorang diri saja dikaitkan, melainkan ada nama lain seperti Esteban Guillen (eks pemain Arema) hingga Angel Alfredo Vera.