Liga Inggris

Nangis Lagi saat Lawan Chelsea, Son Heung-min Kena Nyinyir Mourinho

Selasa, 24 Desember 2019 15:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Justin Setterfield/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, nyninyir saat Son Heung-min menangis karena mencederai pemain Chelsea di Liga Inggris. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, nyninyir saat Son Heung-min menangis karena mencederai pemain Chelsea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyindir wasit Anthony Taylor yang memberikan kartu merah kepada Son Heung-min pada pertandingan melawan Chelsea di Stadion Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/12/19), malam waktu setempat.

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan The Blues 2-0 atas Tottenham. Mourinho yang pernah menangani tim Chelsea juga memberikan komentar sarkasme untuk Antonio Rudiger. Ia mendoakan agar pemain asal Jerman itu segera sembuh dari cedera tulang rusuk.

"Saya harap Rudiger bisa cepat sembuh dari cedera retak tulang rusuk karena saya yakin tulang rusuknya hancur," ujar Jose Mourinho dilansir dari laman Evening Standard.

Pada laga itu, Son mendapat kartu merah langsung dari Taylor pada menit ke-62 karena pelanggaran terhadap Antonio Rudiger.

Pemain asal Korea Selatan itu yang sudah jatuh terlentang di lapangan tampak mengangkat kedua kakinya dan mengenai dada Rudiger. Wasit menganggap aksi Son tersebut amat berbahaya sehingga mengeluarkan kartu merah setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR).

"Bagi saya kartu merah itu amat aneh tapi saya tak mau fokus dengan hal itu karena tim kami kalah. Saya harus memberikan pujian kepada tim lawan (Chelsea) dan mengucapkan selamat kepada mereka,” jelas Jose Mourinho

Mou juga membandingkan aksi Son yang menangis usai melihat pemain Everton Andre Gomes cedera patah kaki lantaran terjatuh setelah tekel dari penyerang Spurs itu.

"Saat melawan Everton, Sonny (Son Heung-min) pernah menangis karena cedera parah Andre Gomes. Hari ini Sonny kembali menangis karena dia membuat tulang rusuk Antonio Rudiger hancur," tutup Jose Mourinho.

Rudiger sendiri sebenarnya tidak mengalami cedera parah. Ia masih mampu berdiri setelah diterjang oleh Son Heung-min pada pertandingan ke-62. Ia juga tetap bermain dan menjaga pertahanan Chelsea dari kebobolan hingga akhir laga.

Penulis: Kurnia Sandi.