Liga Inggris

Pogba Sembuh dari Cedera, Solskjaer Beri Pujian Setinggi Langit

Selasa, 24 Desember 2019 19:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© RTE.ie
Paul Pogba baru sembuh dari cedera, Ole Gunnar Solskjaer tak ingin memaksanya bermain saat Boxing Day Liga Inggris pekan ini. Copyright: © RTE.ie
Paul Pogba baru sembuh dari cedera, Ole Gunnar Solskjaer tak ingin memaksanya bermain saat Boxing Day Liga Inggris pekan ini.

INDOSPORT.COM - Kembalinya Paul Pogba ke tim Liga Inggris, Manchester United, usai cedera membuat Ole Gunnar Solskjaer senang bukan kepalang. Bahkan, pria asal Norwegia ini menyebut anak asuhnya tersebut sebagai gelandang terbaik di dunia.

Melansir dari France24, Solskjaer tak akan membebani Pogba menjelang laga Boxing Day melawan Newcastle United. Ia ingin memberi kebebasan bagi gelandang asal Prancis tersebut untuk menemukan permainan terbaiknya.

"Mari lihat bagaimana dia bereaksi, apa yang dirasakannya (Pogba). Dia bermain apik ketika turun (melawan Watford). Dan mungkin ia akan menambah (kekuatan) permainan kami jika bermain sebagai starter," ujar Solskjaer.

Atas kemampuan yang dimiliki Paul Pogba, Ole Gunnar Solskjaer menyebut megabintang Manchester United tersebut sebagai gelandang terbaik dunia. Pasalnya, pria berusia 26 tahun ini bisa bermain di posisi mana pun di area tengah.

"Dia (Pogba) bisa bermain di mana saja di lini tengah. Dia bisa menjadi gelandang box-to-box. Dia bisa turun ke dalam dan memainkan umpan panjang. Itu karena dia gelandang komplet terbaik di dunia," imbuhnya seraya memuji.

Pogba sendiri baru kembali ke skuat Manchester United pada saat melawan Watford di Liga Inggris akhir pekan kemarin. Sebelumnya, ia mengalami cedera panjang yang membuatnya harus menepi selama tiga bulan.

Bukan tidak mungkin pujian Ole Gunnar Solskjaer kepada Paul Pogba juga merupakan salah satu usahanya agar sang pemain tak keluar dari Manchester United seiring banyaknya rumor yang menyebutnya akan hengkang.