Liga Indonesia

3 Pemain Produktif dalam Kesuksesan Bali United Juara Liga 1

Rabu, 25 Desember 2019 14:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut ini adalah 3 pemain produktif dalam kesuksesan Bali United juara Liga 1 2019 yang ternyata dua di antaranya adalah pemain lokal dan Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Berikut ini adalah 3 pemain produktif dalam kesuksesan Bali United juara Liga 1 2019 yang ternyata dua di antaranya adalah pemain lokal dan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 pemain produktif dalam kesuksesan Bali United juara Liga 1 2019 yang ternyata dua di antaranya adalah pemain lokal dan Timnas Indonesia.

Bali United memang baru saja merayakan keberhasilan mereka sebagai juara Liga 1 2019 setelah memuncaki klasemen akhir dengan raihan 64 poin. Mereka unggul 10 poin dari Persebaya Surabaya yang ada di posisi runner-up.

Ini merupakan gelar pertama bagi Bali United, setelah menancapkan kukunya pertama kali di persepakbolaan Tanah Air pada tahun 2015 lalu, menggantikan Persisam Putra Samarinda yang kesulitan finansial.

Selain trofi, satu kado lainnya yang juga di kantongi Bali United usai meraih gelar juara Liga 1 adalah tiket tampil di kompetisi utama antar klub di Benua Kuning, Liga Champions Asia musim depan melalui babak kualifikasi.

Sebuah tim yang berhasil juara tentu tak lepas dari peran para pemain yang berhasil tampil produktif sepanjang musim. Begitu juga yang terjadi pada Bali United karena punya para pemain produktif di skuatnya.

INDOSPORT sudah menelusuri berdasarkan catatan statistik Transfermarkt, bahwa Bali United memiliki 3 pemain produktif yang membantu mereka juara Liga 1. Yang membuat gembira, 2 dari 3 pemain itu adalah penggawa Timnas Indonesia. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ilija Spasojevic

Jika berbicara tentang produktif, tentu saja Ilija Spasojevic ada di urutan pertama. Meski dia pemain asing, tapi sudah dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia beberapa kali.

Striker naturalisasi milik Bali United ini terbukti tampil tajam di Liga 1 2019 ini. Spaso sukses mengemas 16 gol dari total 31 penampilannya bersama Serdadu Tridatu.

2. Melvin Platje

Sementara pemain kedua paling produktif untuk Bali United adalah pemain asing mereka, yakni Melvin Platje yang kini mengalami cedera. Tapi dia sudah tampil 22 kali dan terbukti mampu menjadi duet ideal untuk Spasojevic.

Striker kelahiran Belanda itu memang sudah berkepala tiga tapi ketajamannya patut diwaspadai pertahanan lawan. Dari total 22 penampilan, dia sukses mencetak 10 gol sepanjang Liga 1 2019 kemarin.

3. Stefano Lilipaly

Yang terakhir adalah Stefano Lilipaly yang sama dengan Spasojevic, yakni pemain naturalisasi dan menjadi langganan Timnas Indonesia. Kemampuan Lilipaly mengkreasi serangan menjadi salah satu faktor utama Bali United berhasil juara Liga 1.

Dirinya mencatat 30 penampilan untuk Bali United di sepanjang Liga 1 2019 dan punya statistik mentereng untuk seorang gelandang serang. Main 30 kali, 5 gol dan 7 assist membuat Bali United harus mempertahankannya di Liga 1 2020 mendatang.