Liga Indonesia

Bawa Bali United Juara Liga 1, Paulo Sergio Kenang Tinggal Bersama Cristiano Ronaldo

Rabu, 25 Desember 2019 15:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Liga 1 2019 tidak akan bisa dilupakan mantan rekan setim Cristiano Ronaldo, Paulo Sergio, karena berhasil membawa Bali United meraih juara. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Liga 1 2019 tidak akan bisa dilupakan mantan rekan setim Cristiano Ronaldo, Paulo Sergio, karena berhasil membawa Bali United meraih juara.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 tidak akan bisa dilupakan mantan rekan setim Cristiano Ronaldo, Paulo Sergio, karena berhasil membawa Serdadu Tridatu meraih juara.

Di partai penentuan saat melawan Semen Padang pada Senin (2/12/2019) lalu, Paulo Sergio sukses menciptakan satu assist yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Berhasil membawa Bali United juara Liga 1 2019, Paulo Sergio saat ini telah kembali ke negara asalnya Portugal untuk berlibur bersama keluarga.

Saat tiba di Kota Lisbon, Paulo Sergio langsung dicecar beberapa pertanyaan oleh media Portugal, desporto.sapo, mengenai pengalamannya di Indonesia.

"Itu adalah hal yang bersejarah. Klub tidak pernah berpikir untuk menjadi juara. Tahun lalu berakhir di urutan ke-11, jadi tujuan untuk tahun ini adalah menjadi lima besar. Tetapi kami akhirnya memiliki musim yang fantastis dan gelar melebihi harapan kami," kata Paulo Sergio.

Tidak hanya itu, pemain berusia 35 tahun itu juga mengungkapkan pengalaman saat dulu pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Sporting CP.

Ada kata-kata dari Cristiano Ronaldo yang tidak pernah bisa dilupakan Paulo Sergio saat belum terkenal.

"Saat kami remaja, Cristiano Ronaldo selalu mengatakan kepada saya bahwa pada suatu hari nanti dia akan menjadi pemain terbaik di dunia. Itu adalah hal yang tidak akan pernah bisa saya lupakan," ujar Paulo Sergio.

"Lihatlah sekarang, benar-benar menakjubkan bahwa dia meraih semua itu," ucapnya menambahkan.

Namun, Paulo Sergio juga tidak ingin kalah dengan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia tetap berkarier sebagai pemain sepak bola di belahan dunia lain.

Di Indonesia, Paulo Sergio sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 dan menyabet pemain terbaik saat itu.

Kemudian yang terakhir, Paulo Sergio sukses membawa Bali United juara kompetisi Shopee Liga 1 2019.