Liga Inggris

Lewat Aksi Mulia Ini, Bek Chelsea Tak Lupakan Tanah Leluhurnya

Rabu, 25 Desember 2019 15:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Bek Chelsea, Antonio Rudiger, menunjukkan kecintaannya kepada tanah leluhurnya lewat aksi mulia dengan membiayai 11 anak di Sierra Leone melakukan operasi Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Bek Chelsea, Antonio Rudiger, menunjukkan kecintaannya kepada tanah leluhurnya lewat aksi mulia dengan membiayai 11 anak di Sierra Leone melakukan operasi

INDOSPORT.COM - Banyak hal dilakukan para pesepak bola ternama untuk menunjukkan baktinya ke tanah leluhurnya. Salah satunya bek Chelsea, Antonio Rudiger, yang melakukan aksi mulia di Sierra Leone.

Melansir dari CGTN Africa, 11 anak di Sierra Leone dapat tersenyum lebar setelah mendapat sponsor yang digalang bek Timnas Jerman tersebut bekerja sama dengan sebuah proyek amal bernama BigShoe. 

Antonio Rudiger yang memiliki darah Sierra Leone dari sang ibunda melakukan aksi mulia ini dengan menyisihkan sebagian penghasilannya selama berkarier di sepka bola dan Chelsea untuk membiayai operasi 11 anak di tanah leluhurnya tersebut.

Lewat aksinya tersebut, bek berusia 26 tahun ini mengaku bahagia bisa memberikan sesuatu kepada tanah leluhurnya meski hanya membantu 11 anak di Sierra Leone untuk menjalani operasi.

"Bangga terhadap tanah leluhurku di Sierra Leone dan senang dapat memberi sesuatu bersama tim dari BigShoe yang membuat kemungkinan membantu 11 anak yang harus menjalani operasi menjadi nyata.

"Pekan lalu saya mendapat pesan dari tim medis bahwa segalanya berjalan baik. Terima kasih untuk dukungannya," ujar Rudiger.

BigShoe sendiri adalah sebuah proyek yang menghubungkan pesepak bola dan para penggemarnya untuk membantu anak-anak kecil di seluruh dunia.

Tak hanya Antonio Rudiger saja yang bergabung dengan proyek ini. Kompatriotnya, Mesut Ozil dan Philip Lahm, serta megabintang Manchester United, Paul Pogba, tergabung dalam proyek amal tersebut.