Liga Indonesia

Liga 1 Libur Panjang, Bek Bali United Ingin Lupakan Sepak Bola

Rabu, 25 Desember 2019 12:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah akan memanfaatkan kesempatan libur latihan untuk refreshing. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah akan memanfaatkan kesempatan libur latihan untuk refreshing.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Haudi Abdillah akan memanfaatkan kesempatan libur panjang Liga 1 untuk refreshing. Semarang menjadi kota yang dipilih bek 26 tahun ini untuk melepas penat.

Meski baru bergabung dengan Bali United, Haudi bekerja keras hingga bisa beradaptasi dengan bagus. Selama Liga 1 2019, Haudi tampil sebanyak 15 kali, dengan 12 di antaranya dipasang sebagai starter.

Dengan padatnya jadwal kompetisi, serta perjalanan yang melelahkan, kesempatan liburan pun ingin dimaksimalkan. Rehat sejenak dari pikiran di lapangan hijau menjadi pilihan agar lebih segar ketika kembali ke Bali.

"Liburan ini pulang ke Semarang, kumpul sama keluarga. Kan liburannya tidak lama, paling sekitar semingguan," ucap Haudi.

Libur kompetisi musim ini terbilang sangat pendek. Pada musim 2018 lalu, para pemain sudah libur sejak 10 Desember. Sementara pada musim ini, pemain baru libur tanggal 23 Desember.

Haudi mengatakan, situasi ini merupakan konsekuensi dari profesi sebagai pesepakbola profesional. Para pemain, apalagi Bali United, pada tahun depan harus lebih siap menghadapi kompetisi level Asia.

"Tahun lalu masih ada sekitar dua atau tiga minggu (jatah libur). Kalau sekarang lebih pendek, jadi harus dimaksimalkan kumpul sama keluarga," tutur Haudi.

Bali United sendiri berhasil menjadi juara Liga 1 2019 sehingga membuat para pemain dituntut untuk menampilkan permainan yang lebih baik pada musim depan.