Liga Inggris

3 Pemain yang Layak Dibuang Arsenal di Bursa Transfer Januari

Kamis, 26 Desember 2019 16:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil jadi salah satu pemain Arsenal yang layak untuk dijual di bursa tranfer Januari mendatang. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil jadi salah satu pemain Arsenal yang layak untuk dijual di bursa tranfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Dengan penampilan yang minim kontribusi dan kerap bermasalah, sejumlah pemain Arsenal pantas untuk dilepas di bursa transfer Januari mendatang. 

Arsenal menjalani musim yang kurang baik di Liga Inggris 2019-2020 ini. Sampai pekan ke-18, The Gunners terbenam di posisi 11 klasemen sementara dengan 23 poin. 

Dari lima laga terakhir, Arsenal tercatat baru meraih satu kemenangan. Sisanya, David Luiz dkk meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah. 

Pemecatan terhadap pelatih Unai Emery pun tak bisa dihindari. Kini, setelah beberapa pekan tanpa hasil positif, Arsenal kedatangan pelatih anyar, Mikel Arteta. 

Di tangan Arteta, Arsenal dituntut untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Untuk itu, langkah pertama yang mesti dilakukan Arsenal adalah dengan membuang pemain-pemain yang minim kontribusi untuk digantikan dengan tenaga segar baru. 

Berikut ini kami rangkum tiga pemain Arsenal yang layak dibuang di bursa transfer Januari nanti. 

1. Granit Xhaka

Granit Xhaka menjalani musim yang kurang mengenakan di Arsenal tahun ini. Setelah sempat diangkat menjadi kapten, Xhaka malah terlibat polemik dengan klubnya tersebut. 

Beberapa waktu lalu Arsenal resmi mencobot ban kapten dari Granit Xhaka setelah sang pemain terlibat konfrontasi dengan suporter di stadion. 

Hal itu terjadi pada dasarnya sebagai dampak atas buruknya performa Xhaka musim ini. Maka dari itu, daripada mempertahankan pemain kontroversial dan minim kontribusi, Arsenal bisa melepas Xhaka bulan Januari nanti. 

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan salah satu bintang besar yang dimiliki Arsenal. Namun, dalam beberapa musim belakangan, Ozil tengah tidak dalam form terbaiknya. 

Selain sering gagal membantu timnya meraih kemenangan, ia juga sering bersikap kontroversial di luar lapangan

Daripada mempertahankan pemain yang terus mengundang sorotan alias jadi duri dalam daging, Arsenal bisa melepas Ozil dengan harga mahal pada Januari nanti.  

3. David Luiz

Salah satu titik terlemah Arsenal musim ini adalah lini belakang mereka yang rapuh. Pemain yang paling bertanggung jawab atas kondisi ini tentu saja adalah David Luiz. 

Didatangkan dari Chelsea dengan ekspektasi tinggi, David Luiz gagal memberikan penampilan maksimal di tim Merima London. 

Di bawah komandonya, lini belakang Arsenal sering kocar-kacir. Teranyar, mereka baru dipermalukan Man City tiga gol tanpa balas. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%