Liga Indonesia

Tempat Wisata Menarik yang Ada di Sekitar Venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Kapten I Wayan Dipta

Kamis, 26 Desember 2019 05:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM - Stadion Kapten I Wayan Dipta diproyeksikan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Berikut tempat wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Indonesia, resmi diumumkan oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Kongres FIFA, 24 Oktober 2019 lalu di Shanghai, China. 

Indonesia berhasil mengalahkan Peru yang menjadi saingan utama dalam pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Ini adalah kesempatan pertama bagi Indonesia menjadi tuan rumah dari turnamen resmi FIFA. Sedangkan bagi Timnas Indonesia U-20, ini adalah keikutsertaan yang kedua, setelah Piala Dunia U-20 1979. 

Sejak awal pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, PSSI mengusulkan 10 stadion sebagai calon venue. Salah satu stadion yang diusulkan adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Berkaca dari event sepak bola internasional yang digelar di berbagai negara, tempat wisata di sekitar venue atau stadion menjadi salah satu primadona yang dikunjungi banyak orang. 

Contohnya saat Asian Games 2018 lalu, kawasan di sekitar venue setiap harinya dikunjungi ratusan hingga ribuan orang. Hal ini lumrah terjadi, apalagi untuk event sekelas Piala Dunia atau Piala Dunia U-20. 

Tempat-tempat wisata di sekitar stadion bisa menambah pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung, sebelum atau sesudah menyaksikan pertandingan sepak bola. 

Untuk itu INDOSPORT menyajikan beberapa tempat wisata di dekat venue Piala Dunia U-20 2021 yang bisa dikunjungi. Berikut tempat wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Sekilas Tentang Stadion Kapten I Wayan Dipta

Stadion Kapten I Wayan Dipta pertama kali dibuka pada tahun 2003 dan digunakan oleh Persegi Gianyar. Sejak tahun 2015, stadion ini digunakan oleh Bali United

Kehadiran Bali United juga membuat Stadion Kapten I Wayan Dipta semakin bagus dari hari ke hari. Mulai dari lampu, ruang ganti, lorong pemain, hingga kursi pemain menjadi bagian dari renovasi. 

Stadion berkapasitas 20.220 penonton ini juga kini dilengkapi dengan Bali United Store, Cafe, dan Playland. 

Pantai Kuta 

Berbicara tentang Bali, tentu tidak lengkap jika tak menyebut Pantai Kuta. Pantai Kuta adalah salah satu ikon Pulau Dewata yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. 

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana merupakan patung raksasa karya I Nyoman Nuarta yang proses pengerjaannya membutuhkan waktu cukup lama. 

Pura Lempuyang

Masih ingat soal Pura yang viral beberapa waktu lalu? Ya, Pura tersebut adalah Pura Besakih. Pura ini sempat viral karena menjadi objek foto yang indah, namun ada wisatawan asing yang kecewa saat melihat langsung. 

Pura Besakih

Pura Besakih adalah pura terbesar umat Hindu di Indonesia yang terletak di kaki Gunung Agung. Di kompleks Pura Besakih terdapat 1 pura Basukian dan 17 pura lainnya. 

Pantai Sanur

Selain Pantai Kuta, Pantai Sanur juga menjadi salah satu pantai yang indah dengan sunrise atau matahari terbit sebagai keunggulannya. 

Monkey Forest Ubud

Berinteraksi dengan kera ekor panjang adalah atraksi yang menarik di tempat ini. Suasana alam Monkey Forest Ubud juga sejuk dan cocok untuk rekreasi.