Liga Indonesia

Usai Bawa Persik ke Liga 1, Budiardjo Resmi Latih Sriwijaya FC

Kamis, 26 Desember 2019 07:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib resmi latih Sriwijaya di Liga 2 2020 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib resmi latih Sriwijaya di Liga 2 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya manajemen Sriwijaya FC resmi mendatangkan pelatih baru di Liga 2 2020. Dia tak lain adalah sang arsitek yang berhasil mengantarkan Persik Kediri ke Liga 1 musim ini, Budiardjo Thalib.

Sebenarnya, hal ini bukan kejutan lagi mengingat sebelumnya manajemen sudah mengerucut pada dua nama, yakni Budiardjo Thalib dan Kas Hartadi.

Manajer Sriwijaya Hendri Zainuddin pun sudah memberikan isyarat jika musim ini bakal menggunakan pemain muda. Tak heran jika sebelumnya, disebut-sebut kans paling besar adalah Budiardjo.

Mengingat Budiardjo sendiri kerap kali memainkan beberapa pemain muda saat mengantarkan Persik promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Terbukti, malam ini pria yang kerap disapa HZ ini pun mengumumkan jika pelatih musim depan itu adalah Budiardjo Thalib.

“Kita putuskan Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo, dia punya komitmen terhadap SFC dan menerapkan sepak bola modern,” ujarnya.

Manajemen punya keyakinan yang besar pada Budiardjo. HZ percaya sang pelatih bisa membentuk tim yang solid, punya power dan semangat juang untuk membawa tim asal Sumsel ini, kembali ke Liga 1.

Bersama Persik Kediri musim ini, menjadi bukti nyata jika meski tidak mengandalkan pemain bintang, mereka berhasil keluar sebagai juara Liga 2.

Bermodalkan semangat yang tinggi dan permainan yang kompak, Persik mampu menjadi yang terkuat dan promosi ke Liga 1. Harapan yang sama, diinginkan Sriwijaya FC dari sosok Budiardjo pada ajang Liga 2 2020 nanti.