Liga Indonesia

Evan Dimas Resmi Hengkang dari Barito Putera, Kian Dekat ke Persebaya?

Jumat, 27 Desember 2019 11:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Evan Dimas resmi hengkang dari Barito Putera untuk Liga 1 2020, dan semakin dekat dengan Persebaya Surabaya yang dilatih Aji Santoso. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Evan Dimas resmi hengkang dari Barito Putera untuk Liga 1 2020, dan semakin dekat dengan Persebaya Surabaya yang dilatih Aji Santoso.

INDOSPORT.COM – Pemain bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono resmi tidak memperpanjang kontraknya di Barito Putera. Jelang kompetisi Liga 1 2020, akankah gelandang asal Jawa Timur itu kembali ke pangkuan Persebaya Surabaya?

Meski bersinar di Timnas Indonesia, namun Evan Dimas nyatanya belum mampu membawa tim Barito Putera melaju ke papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Selain karena sibuk di Timnas, baik untuk usia senior maupun di Timnas U-23, Evan Dimas juga kerap kali mendapat cedera, seperti saat kepulangannya dari SEA Games 2019 beberapa waktu lalu.

Praktis, kontribusi Evan untuk Barito Putera dinilai belum memenuhi target manajemen dan tim pelatih, sehingga ia resmi tidak lagi berkostum Laskar Antasari musim depan, dan meramaikan bursa transfer musim ini.

Sebagai salah satu gelandang terbaik di Indonesia, tentu banyak tim yang menawarkan diri pada Evan. Namun, akankah ia CLBK dengan klub lawasnya, Persebaya Surabaya?

Hal itu coba dijawab oleh Evan Dimas beberapa waktu lalu. Menurutnya, ia ingin konsentrasi pada pemulihan cedera engkel yang didapatnya sepulangnya dari SEA Games 2019 di Filipina.

“Kalau untuk musim depan belum tahu mau gabung klub mana. Tawaran ada tapi belum ada yang deal. Saya menghormati sisa kontrak sama Barito dan penyembuhan cedera,” jelas pesepakbola 24 tahun tersebut.

Sementara dari pihak Persebaya, pelatih Aji Santoso juga mengaku masih belum merilis nama-nama pemain incarannya lantaran masih memiliki sisa kontrak dengan klub sebelumnya.

“Jadi, kami baru bisa mengumumkan siapa saja yang bertahan saat kontrak lama itu berakhir. Demikian sebaliknya, siapa-siapa pemain baru Persebaya juga baru bisa diumumkan setelah kontraknya berakhir di klub lama,” jelas Aji Santoso kepada awak media.

Menarik untuk menyaksikan pelabuhan baru Evan Dimas di Liga 1 2020 mendatang. Akankah ia kembali ke pangkuan Persebaya Surabaya, klub yang sudah membesarkan namanya di usia muda?

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%