Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Pemain Asing PSS ke Madura United, Persib Incar 5 Pemain

Jumat, 27 Desember 2019 05:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira (tengah) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira (tengah)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga 1 2019 hari ini semakin memanas, salah satunya terkait bintang asing PSS Sleman Brian Ferreira yang dirumorkan ke Madura United.

Berita seputar rumor transfer Liga 1 masih terus menarik untuk disimak. Terlebih saat ini, sejumlah klub mulai berani mengumumkan nama-nama pemain yang akan diperpanjang dan disudahi kontraknya.

Disudahinya kontrak sejumlah pemain tersebut, akhirnya juga memunculkan spekulasi baru mengenai tujuan klub berikutnya. Seperti yang dialami pemain asing PSS Sleman Brian Ferreira yang kini dirumorkan ke Madura United.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan beberapa rumor seputar bursa transfer Liga 1 hari ini, Kamis (26/12/19).

Madura United

Klub bertabur bintang Liga 1 2019, Madura United dikabarkan akan mendatangkan pemain PSS Sleman Brian Ferreira. Rumor tersebut muncul setelah Brian Ferreira dipastikan tak akan lagi memperkuat PSS Sleman pada musim depan.

"Brian Ferreira tidak kami pertahankan karena tidak masuk rekomendasi. Kami sedang mencari pemain lain sebagai penggantinya," kata Direktur operasional PSS Sleman, Hempri Suyana, kepada awak media di sebuah rumah makan, Kamis (26/12/19).

Namun hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Madura United terkait rumor Brian Ferreira tersebut apakah akan menjadi salah satu penggawa Laskar Sappe Kerrab di Liga 1 2020.

Persebaya Surabaya

Klub asal Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya dirumorkan akan kehilangan penjaga gawangnya, Imam Arif Fadillah. Berawal dari posting pemain yang juga sempat memperkuat Persib Bandung itu melalui media sosial, rumor pun berhembus.

Namun dihubungi INDOSPORT, Imam Arif, postingnya di media sosial bukan terkait kepastiannya hengkang dari Persebaya Surabaya. Melainkan hanya sebatas ucapan perpisahan untuk Liga 1 2019 yang telah usai.

Persib Bandung

Dari Jawa Barat, klub Persib Bandung yang sedang berbenah memperbaiki diri untuk Liga 1 2020 dirumorkan akan mendatangkan lima pemain baru. Mereka diantaranya Ferdinand Sinaga, Alfath Fathier dan Makan Konate.

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono sendiri menuturkan belum bisa memberikan komentar panjang lebar terkait rencana pelatih asal Belanda tersebut, termasuk identitas maupun posisi yang diincar Robert Alberts. Karena, menurutnya belum ada nama yang disodorkan.

Meski begitu, Teddy berjanji jika pemain anyar sudah datang dan bergabung dengan tim Maung Bandung, manajemen akan memperkenalkan secara resmi kepada publik termasuk awak media.

Selain rumor mengenai 5 pemain tersebut, Persib Bandung juga meramaikan bursa transfer Liga 1 dengan keputusan mereka memperpanjang kontrak pemain asal Filipina, Omid Nazari.