Liga Indonesia

Keuntungan Bali United Bila Sukses Pulangkan Gavin Kwan Adsit, Multiposisi!

Sabtu, 28 Desember 2019 16:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan, dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan, dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bali United santer dikabarkan segera memulangkan salah satu putra daerah Pulau Dewata, Gavin Kwan Adsit, yang belakangan telah resmi hengkang dari Barito Putera. Dia tak lagi membela Laskar Antasari untuk Liga 1 2020.

Gavin merupakan pemain yang pernah mencicipi persaingan sepak bola Eropa. Dia gabung dengan tim Rumania, CFR Cluj, setelah itu barulah merapat ke klub-klub Kalimantan.

Pemain berusai 23 tahun ini berseragam Putra Samarinda, Mitra Kukar, dan terakhir Barito Putera. Selama lima tahun menjadi bagian dari klub-klub Pulau Borneo, Gavin pernah mencicipi sensasi bermain sebagai bek kanan, sayap kanan, dan penyerang.

Lima tahun merupakan waktu yang cukup lama. Gavin sudah memutuskan tak memperpanjang kontrak di Barito Putera dan mencari pelabuhan baru. Bali United diyakini merupakan tujuan utama dari pemain kelahiran Denpasar ini.

Sebuah berkah tersendiri jika Bali United sukses mengamankan jasa Gavin Kwan Adsit. Musim lalu, dia banyak beroperasi di sektor kanan dan mampu mengoleksi empat gol dari total 29 kali penampilan.

Sumber INDOSPORT menyebutkan bahwa Gavin memang dibidik Bali United. Apalagi, petinggi Madura United, Haruna Soemitro, sudah mengungkapkan penawaran Irfan Bachdim demi mendapat satu gelandang.

Kehadiran Gavin Kwan Adsit bisa menambah kekuatan sektor sayap kanan yang selama ini bergantian ditempati Irfan Bachdim, Yabes Roni, dan dan Fahmi Al Ayyubi. Dia juga bisa menjadi opsi untuk pos bek kanan bareng Andhika Wijaya dan Dias Angga Putra.

Pihak Bali United masih bungkam soal pemain baru. Bisa jadi, dalam dua hari ke depan mereka akan membuat pengumuman resmi mengingat pendaftaran tahap pertama untuk kualifikasi Liga Champions Asia 2020 akan ditutup 30 Desember 2019.