Liga Indonesia

PSM Akan Perkenalkan Pelatih Baru Sebelum Pergantian Tahun, Siapa?

Sabtu, 28 Desember 2019 15:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar akan memperkenalkan pelatih barunya sebelum pergantian tahun nanti. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 PSM Makassar akan memperkenalkan pelatih barunya sebelum pergantian tahun nanti.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar akan memperkenalkan pelatih barunya sebelum pergantian tahun nanti. Saat ini, bursa calon pelatih semakin mengerucut ke tiga nama dari sekian banyak pelatih yang menjalin komunikasi.

Beberapa nama tersebut ialah Dejan Antonic, Vincenzo Annese, Wanderley Junior, Peter Butler, Mario Gomez, dan masih banyak lagi. Sayangnya, semua nama yang disebutkan tadi dipastikan tidak akan direkrut PSM.

CEO Munafri Arifuddin menyebut ada tiga nama yang berpeluang besar menjadi pelatih PSM. Di mana salah satunya akan diperkenalkan sebelum pergantian tahun. Namun, Munafri enggan menyebut nama ataupun inisial ketiga pelatih itu.

"Sampai saat ini, ada tiga kandidat pelatih. Sebelum tanggal 31 nanti, pelatih PSM sudah ada. Bahwa siapakah sosoknya? kita tunggu saja dia datang," ungkap Munafri yang ditemui awak media olahraga Makassar di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (27/12/19).

Adapun Munafri enggan menyebutkan inisal dikarenakan trauma dengan kasus Mario Gomez yang sempat heboh dan selangkah lagi mencapai kesepakatan. Sayangnya, pelatih asal Argentina itu disebut telah lebih dulu dicaplok klub Liga 1 lainnya.

"Tidak usahlah sebut inisialnya, saya takut tidak jadi lagi seperti Gomez. Padahal kemarin, dalam hati saya yakin akan memberi kejutan besar tapi sayangnya batal. Paling penting, tiga kandidat ini berkarakter, mengerti sepak bola Asia Tenggara, dan punya sejarah meraih piala," ujar Munafri.

Mengenai tiga kandidat pelatih, Munafri sedang menunggu mereka hingga selesai merayakan Natal di kampung halamannya masing-masing. Ia pun telah menjadwalkan pertemuan dengan ketiganya dalam beberapa hari ke depan.

"Tidak mungkin langsung sepakat, tentu harus bertemu dan berbicara dulu setelah mereka pulang Natal. Saya akan terbang menemui mereka, mungkin di Singapura, Vietnam, atau Thailand," tandas pria berusia 43 tahun ini.

Berdasarkan pengakuan langsung dari Munafri, salah satu dari tiga kandidat pelatih itu berasal dari Singapura. Hal itu pun menguatkan rumor yang berkembang saat ini kalau PSM ditawari eks pelatih Tampines Rovers, Abdul Kadir Yahaya.