Liga Inggris

3 Transfer 'Mustahil' yang Bisa Diwujudkan Arsenal di Bulan Januari

Rabu, 25 Desember 2019 17:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bukan tak mungkin Arsenal bakal mendatangkan pemain bintang kelas wahid pada bursa transfer musim dingin, Januari 2020 mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bukan tak mungkin Arsenal bakal mendatangkan pemain bintang kelas wahid pada bursa transfer musim dingin, Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Bukan tak mungkin Arsenal bakal mendatangkan pemain bintang kelas wahid pada bursa transfer musim dingin, Januari 2020 mendatang.

Arsenal akhirnya meresmikan pelatih baru mereka yaitu Mikel Arteta dengan kontrak selama tiga setengah tahun atau hingga pertengahan 2023 mendatang.

Arsenal sedang dalam kekacauan besar musim ini. Manajemen The Gunners memutuskan untuk memecat Unai Emery yang gagal mengangkat performa klub di Liga Inggris. 

Pergantian pelatih ke caretaker Freddie Ljungberg tetap tak memberikan hasil positif hingga akhirnya Arsenal menunjuk Mikel Arteta. 

Saat ini Arsenal terdampar di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. Kedatangan Arteta tentu menghadirkan optimisme baru bagi tim, apalagi bursa transfer musim dingin bakal segera dibuka. 

Bukan tak mungkin Arsenal bakal mendatangkan pemain bintang yang di luar perkiraan banyak orang. Berikut ini kami rangkum tiga transfer 'mustahil' yang bisa diwujudkan Arsenal di bulan Januari. 

1. Samuel Umtiti

Lini belakang jadi masalah terbesar tim Arsenal saat ini. Barisan bek The Gunners seperti David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos belum mampu tampil seperti yang diharapkan. 

Lini belakang pun jadi pos utama yang mesti ditambal di bursa transfer musim dingin ini. Nama terdepan yang diisukan gabung adalah bek Barcelona, Samuel Umtiti. 

Barcelona tentu tak akan membiarkan Umtiti pergi dengan harga murah. Namun, dengan kondisi terjepit, Arsenal bisa saja merogoh kocek dalam untuk Umtiti. 

2. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha jadi incaran banyak klub-klub besar Eropa. Arsenal adalah salah satu klub yang berminat pada Zaha. 

Tentu transfer ini tak akan mudah mengingat harga Zaha yang bakal mahal. Belum lagi klub-klub pesaing lain yang juga punya nama besar.

Namun, mendatangkan Zaha adalah kebutuhan bagi lini sayap Arsenal. Kali ini sepertinya manajemen akan merogoh kocek dalam untuk Zaha pada bulan Januari nanti. 

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho jadi komoditi panas di bursa transfer musim dingin nanti. Saat ini memang belum ada tanda-tanda pasti mengenai kabar bergabungnya Arsenal dalam perburuan. . 

Namun, bukan tak mungkin The Gunners mengambil langkah besar untuk mendatangkan pemain selevel Jadon Sancho. Jika nilai kontrak cocok, Sancho diyakini tak sulit untuk kembali ke Liga Inggris