Liga Indonesia

Didominasi Pemain Muda, Tiga Naga Justru Sukses Promosi ke Liga 2

Minggu, 29 Desember 2019 08:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Riau KS Tiga Naga, berhasil meraih tiket promosi untuk berlaga di kompetisi kasta kedua tanah air, Liga 2 pada musim depan.

Mereka sukses meraih target tersebut usai keluar sebagai tiga tim terbaik dari grup barat babak 8 Besar Liga 3 2019 dengan menjadi runner-up. Total Tiga Naga meraih 6 poin dari 3 laga, berselisih satu poin atas PSKC Cimahi yang melaju ke partai final.

"Alhamdulillah, perjuangan kami selama ini berbuah hasil. Persiapan yang sangat lama untuk tim ini dengan target yang kita harapkan," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat kepada INDOSPORT, Sabtu (28/12/19).

"Tidak mudah perjalanan kami untuk sampai ke Liga 2, namun dengan kerja keras dari pelatih, pemain dan ofisial akhirnya kita berhasil meraihnya," lanjutnya.

Hidayat menambahkan sangat bersyukur bisa promosi ke Liga 2, terlebih sebagian besar mereka bermaterikan pemain-pemain muda dan hanya 3 orang diperkuat pemain senior.

"Kita sangat bersyukur sekali bisa lolos Liga 2, karena pemain kita masih muda-muda kelahiran 1999-2000 (usia 19-20 tahun) dan 2 orang kelahiran 1997 (usia 22 tahun) serta 3 orang lagi senior," bebernya.

"Dengan pencapaian ini, sudah sangat maksimal bagi kami. Karena kita masih kalah jam terbang dan pengalaman dengan klub-klub lain," tambah Hidayat saat menjelaskan timnya tidak berhasil melangkah ke final.

Ketika disinggung kapan timnya persiapan untuk Liga 2 musim depan, Hidayat menyebut timnya akan melakukan persiapan pada bulan depan atau Januari 2020.

"Kita libur dulu dan akan mengumpulkan pemain di akhir Januari 2020, sekarang kita libur. Ada beberapa pengurangan pemain dan pastinya juga ada penambahan pemain senior untuk melengkapi beberapa posisi," pungkasnya.