Liga Indonesia

Juara Liga 1 Putri 2019, Manajemen Akan Sambut Kepulangan Persib Putri

Minggu, 29 Desember 2019 09:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berencana menggelar acara, untuk menyambut kepulangan tim sepak bola Persib Putri yang baru saja meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019 di Bogor. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berencana menggelar acara, untuk menyambut kepulangan tim sepak bola Persib Putri yang baru saja meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019 di Bogor.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berencana menggelar acara, untuk menyambut kepulangan tim sepak bola Persib Putri yang baru saja meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019 di Bogor.

Menurut direktur PT PBB, Teddy Tjahyono kegiatan penyambutan tersebut sedang di matangkan oleh media officer Persib, Irfan Suryadireja. Meski begitu, acara penyambutan itu rencananya akan digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Sebagai informasi, tim berjuluk Putri Biru meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019, setelah menaklukkan tuan rumah Tira Persikabo Kartini 1-3 di leg kedua final yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/19). 

Sebelumnya, pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19) tim berjuluk Putri Biru berhasil menaklukkan Tira Persikabo Kartini dengan skor 3-0. 

"Iya ada acara penyambutan di Graha Persib. Sedang di rencanakan, nanti Irfan (MO) yang atur buat acara," kata Teddy saat dihubungi awak media, Sabtu (28/12/19).

Teddy menambahkan, manajemen sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih tim besutan pelatih Iwan Bastian tersebut. Apalagi, Liga 1 Putri 2019 merupakan ajang resmi sepak bola putri yang baru digelar untuk pertama kali oleh PSSI.

"Kita sangat bersyukur bahwa Persib Putri bisa menjadi juara 1 Liga Putri 2019, di mana ini adalah Liga Putri pertama kali di Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, manajemen tidak memberikan target tinggi kepada Persib Putri, pasalnya persiapan menjelang liga cukup singkat. Namun, melihat hasil yang diraih pada babak penyisihan grup hingga final leg pertama, membuat manajemen optimis tim Putri Biru bisa meraih hasil maksimal.

"Kita lihat putri optimis. Setelah leg 1, kita merasa cukup nyaman dengan hasil leg 1," jelasnya.

Berkat hasil maksimal yang didapat Een Sumarni dan kawan-kawan di Liga 1 Putri, manajemen akan menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi. Hanya saja, Teddy merahasiakan nominal bonus tersebut.