Liga Italia

'Ngebet' Ingin Dapatkan Vidal, Inter Milan Tawarkan Proposal Baru ke Barcelona

Senin, 30 Desember 2019 19:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya akan memberikan proposal baru ke Barcelona dalam upaya untuk mendatangkan Arturo Vidal. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya akan memberikan proposal baru ke Barcelona dalam upaya untuk mendatangkan Arturo Vidal.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya akan memberikan proposal baru ke Barcelona dalam upaya untuk mendatangkan gelandang asal Chile, Arturo Vidal, di bursa transfer musim dingin 2020.

Inter Milan memang sudah lama diisukan menaruh minat kepada Arturo Vidal. Namun, langkah mereka itu tidak pernah mendapatkan respons yang memuaskan dari pihak Barcelona. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa klub Liga Spanyol itu belum bersedia untuk melepas sang pemain.

Namun, untungnya, Vidal sendiri juga sudah tak sabar untuk angkat kaki dari Camp Nou. Sehingga, ia meminta pihak klub untuk membantunya pindah di bursa transfer musim dingin tahun depan. Karena keinginannya ini, Inter atau Nerazzurri pun jadi kembali bersemangat untuk memperjuangkannya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, raksasa Serie A Liga Italia itu kabarnya akan menaikkan penawaran mereka, dari 12 juta euro atau sekitar Rp187 miliar, menjadi 15 juta euro atau setara dengan Rp233 miliar. Mereka juga akan menggajinya sebesar 5 juta euro (sekitar Rp77 miliar) per tahun.

Meski demikian, rencana itu kabarnya akan segera dijalankan setelah mereka menjalani pertandingan melawan Napoli di Serie A Liga Italia, yaitu pada Sabtu, 7 Januari 2019. Karena, laga melawan Gli Azzurri tersebut juga wajib dipersiapkan dengan baik agar mereka mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

Meskipun masih belum ada yang bisa memperkirakan apakah Inter Milan benar-benar bakal mendapatkan Vidal atau tidak, tapi yang jelas hubungan sang pemain dengan Barcelona saat ini sudah tak nyaman karena hal penggajian dirinya. Sehingga, Blaugrana sebaiknya melepasnya ke Nerazzurri jika tak mau masalah ini bertambah parah.

Arturo Vidal sendiri baru memperkuat Barcelona pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia baru mencetak delapan gol dan menyumbang delapan assists dari total 72 pertandingan di semua kompetisi. Prestasi buruk ini diperparah dengan 13 kartu kuning yang telah ia dapatkan.