Liga Indonesia

Termasuk Bagas-Bagus, Barito Putera Promosikan 5 Pemain Muda

Senin, 30 Desember 2019 14:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barito Putera menjadi klub yang paling serius dalam pembinaan pemain usia muda. Kabar terkini, pelatih Djajang Nurdjaman siap mempromosikan lima pemain dari akademi untuk debut di tim senior dan mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Adapun lima pemain yang dimaksud yakni Kahar Musakkar selaku top skorer Liga 1 U-20, dan Yuswanto Aditya yang merupakan pemain terbaik di ajang serupa.

Sementara tiga pemain lainnya diambil dari Barito Putera U-18, yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, dan David Maulana. Nama-nama ini tentu sudah familiar lantaran memperkuat Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu.

Manajer akademi Barito Putera, Khalikin Nor membenarkan jika kelima pemain ini sudah diusulkan kepada pelatih Djajang Nurdjaman, untuk dipertimbangkan dan dipromosikan ke tim senior.

“Alhamdulillah, memang ini harapan kita, pemain-pemain dari U-18 dan U-20 sebagaimana yang sudah diusulkan ke tim pelatih senior agar bisa diterima. Mereka pemain-pemain masa depan Barito,” ungkap Khalikin Nor seperti dilansir dari laman resmi klub.

Saat dikonfirmasi, pelatih Djajang Nurdjaman juga sudah mengantongi nama-nama pemain muda tersebut, dan membuka peluang besar bagi Bagus Kahfi dkk. untuk naik kelas ke tim senior.

“Dari Barito Putera U-20 ada Yus (Yuswanto), sama Kahar. Sementara U-18 ada Bagas, Bagus dan David Maulana,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Dengan demikian, skuat Barito Putera musim depan kemungkinan besar akan dihuni oleh mayoritas pemain muda. Saat ini, Barito sendiri sudah cukup banyak mengandalkan pemain usia U-23, seperti Muhammad Riyandi dan Dandi Maulana.