Liga Italia

Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus di Akhir Musim

Selasa, 31 Desember 2019 15:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Daily Mail
Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Juventus pada akhir kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20. Copyright: © Daily Mail
Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Juventus pada akhir kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Juventus pada akhir kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20. Mega bintang asal Portugal itu disinyalir menginginkan tantangan baru meski masih terikat kontrak hingga 2022.

Kabar rencana hengkangnya Ronaldo ini dilaporkan oleh media asal Spanyol, Diario Gol. Pemain berusia 34 tahun ini disebutkan sudah berada dalam tahap akhir kariernya dan akan memperkuat tim di liga yang mudah baginya.

Dua tim yang dikabarkan berpeluang menjadi destinasinya ialah Paris Saint Germain dan Sporting Lisbon. PSG dinilai bisa membayar gaji yang diinginkan Ronaldo, sedangkan Sporting adalah tim masa kecilnya yang telah berjasa banyak.

Tak hanya PSG dan Sporting, beberapa klub kaya dari Qatar dan Uni Emirat Arab juga dikabarkan mampu mendaratkannya. Hanya saja, kemungkinan berlabuhnya Ronaldo ke Timur Tengah dinilai sangat kecil.

Belum diketahui apa alasan lain Ronaldo ingin meninggalkan Juventus. Hanya saja, jika menilik performanya di Bianconeri, ia masih sangat tajam dan tidak memunculkan adanya tanda-tanda masalah besar.

Setelah didatangkan Juventus dengan mahar 117 juta euro (Rp1,8 triliun) pada 2018/19, Ronaldo langsung menggebrak. Dalam musim perdananya, ia menciptakan 28 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Juventus.

Pada musim 2019/20 ini, ia baru mencetak 10 gol dari 14 laga di Serie A Italia. Ia juga berhasil membukukan dua gol dari enam penampilannya di fase grup Liga Champions. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%