Liga Inggris

Dipecat Arsenal, Emery Tak Sempat Temui Pemain Ini untuk Pamitan

Selasa, 31 Desember 2019 18:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery belum sempat bertemu satu pemain sebelum dirinya benar-benar hengkang dari klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery belum sempat bertemu satu pemain sebelum dirinya benar-benar hengkang dari klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COMUnai Emery menyebut nama satu-satunya pemain Arsenal yang tidak mengucapkan selamat tinggal secara langsung setelah dirinya resmi dipecat klub Liga Inggris tersebut.

Seperti diketahui, pelatih asal Spanyol itu dipecat oleh Arsenal pada bulan November lalu menyusul rentetan hasil buruk yang membuat The Gunners terlempar jauh dari zona Liga Champions.

Arsenal juga terlempar dari papan atas Liga Inggris yang membuat mereka kini berstatus tim 'rata-rata'. Ketika Emery didepak, para penghuni Emirates pun mengucapkan selamat tinggal kepadanya, namun ada satu pemain yang tidak.

Emery menyebut pemain tersebut adalah Lucas Torreira. Gelandang asal Uruguay itu menjadi satu-satunya pemain yang tidak mengucapkan selamat tinggal pada sang pelatih.

Torreira adalah salah satu pemain yang didatangkan oleh Emery. Diboyong dari Sampdoria pada tahun 2018 dengan banderol 27 juta poundsterling (Rp490 juta), pemain berusia 23 tahun ini nyatanya gagal tampil sesuai harapan dan lebih banyak bermain di luar posisi aslinya.

Unai Emery sendiri meminta para pemain untuk datang secara personal untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi hanya Torreira yang saat itu tidak terlihat. Emery menyatakan, Torreira terlampau sibuk untuk bisa datang menemuinya secara personal.

Walaupun tidak bisa menemui Emery secara pribadi, Lucas Torreira menyempatkan diri menulis pesan agar bisa disampaikan ke Emery sebelum sang pelatih meninggalkan Arsenal.

Selain itu, Emery juga sempat ditanyai perihal kedatangan Mikel Arteta yang menjadi suksesornya. Dia menyatakan, mantan pemain Arsenal tersebut akan membuat tim keluar dari jerat nasib buruk yang menimpa mereka hingga paruh musim 2019-2020 ini.