Liga Indonesia

Pede, Legenda Prediksi Penampilan Persib Akan Lebih Baik di Liga 1 2020

Selasa, 31 Desember 2019 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara, memprediksi penampilan tim berjuluk Maung Bandung akan lebih baik pada musim 2020. Hal itu, berkaca dari kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut Yudi, penampilan Persib mengalami peningkatan signifikan pada putaran kedua Liga 1 2019. Walaupun, tim kebanggaan Bobotoh ini hanya mampu menduduki peringkat keenam dengan 51 dan gagal menembus posisi kelima besar pada akhir kompetisi. 

"‎Kalau melihat di peringkat keenam ya kemarin di akhir kompetisi, di sisa pertandinganm Persib sudah meraih kemenangan di beberapa laga sisa," ucap Yudi Guntara saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (31/12/19). 

"Namun yang menjadi masalah, klub (Madura United) di atas Persib meraih hasil kemenangan, pasti klub itu (pesaing) mempetahankan posisinya, coba kalau klub itu keok, Persib pasti naik," jelasnya. 

Pemain yang mengantarkan Persib menjuarai Liga Indonesia 1994/95 ini menambahkan, pelatih Robert Rene Alberts sudah mengetahui karakter permainan anak asuhnya pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. 

Pasalnya, pada putaran pertama pelatih asal Belanda tersebut masih mencari komposisi terbaik karena baru bergabung dengan tim beberapa pekan sebelum liga. Sehingga, hasil di putaran pertama tidak terlalu bagus. 

"Iya karena mungkin coach Robert Rene Alberts sudah mulai melihat komposisi pemain yang tepat. Karena, di putaran pertama kita tahu sendiri dia masuk melatih Persib itu seminggu menjelang liga," kata Yudi Guntara. 

"Mungkin perjalanan waktu di putaran pertama itu coach Robert sudah menemukan pemain yang pas sehingga di putaran kedua sudah terlihat performa Persib Bandung," pungkasnya. 

Sementara itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, Robert Rene Alberts sempat mengatakan sedang membidik lima pemain. Sebanyak empat di antaranya merupakan lokal dan satu asing untuk menggantikan Kevin van Kippersluis.